Asus ROG STRIX GL502VM, Gaming Notebook dengan Warna Silver yang Futurisris

Di awal kuartal ketiga tahun 2017 ini, Asus meluncurkan sebuah gaming notebook terbaru yang bernama Asus ROG STRIX GL502VM. Perangkat komputer jinjing tersebut hadir dengan balutan warna silver yang lebih futuristis dibandingkan dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya yang mayoritas menggunakan warna hitam. Selain membawa penyegaran dalam hal tampilan, komponen penting yang bertugas untuk mengolah segala kegiatan penggunanya pun turut diperbarui.

republic of gamers

Asus ROG Strix GL502VM menggunakan prosesor terbaru generasi ke-7 dari Intel, yakni Intel Core i7-7700HQ. Dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 dan RAM DDR4 sebesar 16 GB, notebook ini mampu memainkan game kelas AAA tanpa hambatan. Media penyimpanan berbasis NVMe SSD PCIe x4 berkapasitas 256 GB menambah tenaga dari notebook ini karena memiliki kecepatan baca-tulis yang lebih cepat dibandingkan dengan harddisk biasa. Di dalam SSD tersebut sudah tertanam sistem operasi Windows 10 terkini. Untuk media penyimpanan data, tersedia sebuah harddisk berkapasitas 1 TB.

Kenyamanan saat memainkan game favorit menjadi salah satu faktor yang diperhatikan oleh para gamers masa kini. Maka dari itu, Asus menggunakan keyboard berjenis full-size chicklet yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 mm untuk memastikan kenyamanan pengguna ketika bermain games. Tidak hanya itu, tanda khusus pada tombol WASD yang menjadi icon PC gamer juga hadir sehingga memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup. Hal yang menarik lainnya, keyboard yang digunakan pada notebook seri Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting. Dengan fitur ini, gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

republic of gamers

Suhu menjadi momok bagi gaming notebook. Namun pada Asus ROG Strix GL502VM ini sudah menganut sistem pendigin ganda. Menggunakan teknologi Hyper cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU, notebook ini mampu menghasilkan pendinginan yang maksimal. Selain itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technolog yang dapat menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan agar tetap dingin. Sehingga kenyamanan pengguna ketika bermain game berat tetap terjaga.

Di Indonesia, gaming notebook kelas atas yang sangat portable ini ditawarkan dengan harga Rp 26.299.000. Pada paket penjualan, terdapat sebuah mouse dan gaming headset ROG. Spesifikasi lengkap dari Asus ROG Strix GL502VM bisa Anda lihat di bawah ini. 

Main Spec.
ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133MHz 16GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
Nvidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp 26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty

Comments