Jide Technology Hentikan Pengembangan Remix OS

Bagi Anda para pengguna Remix OS, bersiap-siaplah menerima kabar buruk. Sebab Jide Technology, perusahaan pengembang sistem operasi Android untuk tablet dan komputer tersebut tidak lama lagi akan menghentikan pengembangan Remix. Hal ini diakibatkan oleh keputusan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu untuk beralih fokus dari produk konsumen ke produk enterprise.

Gambar dari androidpolice.com.

Tidak hanya Remix OS untuk komputer saja yang akan "dimatikan", namun termasuk juga Remix IO/IO+ yang pada tahun lalu ramai mendapatkan pendanaan melalui Kickstarter dan hingga saat ini belum dikirimkan kepada pembelinya. Jide Technology telah berjanji untuk mengembalikan dana para penyumbang secara penuh mulai 15 Agustus 2017 mendatang, termasuk dana dari para pembeli yang telah melakukan pre-order di toko daring.

Jika Anda masih menginginkan sistem operasi yang dapat berjalan pada perangkat komputer desktop maupun notebook Anda secara native seperti Remix OS, Anda bisa mencoba Android-x86 yang masih dalam pengembangan. Bahkan saat ini sistem operasi tersebut sudah memiliki versi Android 7.1. Selengkapnya mengenai Android-x86 bisa Anda lihat pada tautan ini.

Comments