Nokia 8 Akan Hadir Akhir Bulan Ini?

Nokia 8, sebuah ponsel pintar flagship besutan HMD Global rencananya akan hadir di tanggal 31 Juli mendatang. Hal ini dikabarkan oleh situs berita Jerman, WinFuture.de. Di dalam artikel tersebut, diberitakan bahwa sebuah ponsel Nokia dengan nomor model TA-1004 akan hadir dengan spesifikasi kelas atas.

Gambar dari nokiamob.net.

Berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan jika Nokia akan meluncurkan Nokia 7, 8, dan 9 dengan masing-masing spesifikasi yang berbeda-beda, sumber yang diterima oleh WinFuture mengatakan bahwa TA-1004 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM sebesar 4 GB. Dan melihat dari namanya pada aplikasi AnTuTu, ponsel tersebut adalah Nokia 8, bukan Nokia 9.

Untuk pasar Eropa, Nokia 8 juga akan dilengkapi dengan internal storage seluas 64 GB dan opsi karu SIM ganda. Varian warnanya sendiri cukup beragam, mulai dari blue, steel (silver), gold blue, hingga gold copper. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2K atau QHD. Sumber tersebut tidak menyebutkan spesifikasi lainnya dari Nokia 8. Namun sepertinya, ponsel Android ini akan datang dengan konfigurasi kamera ganda dengan brand ZEISS. Sedangkan untuk banderol harganya sendiri, smartphone ini akan dijual ke pasar seharga EUR 589 atau setara dengan 8,9 juta rupiah.

Menurut kalian, akankah ponsel ini dapat meraih kejayaan Nokia di tahun 2000-an?

Comments