Spotify Lakukan Uji Coba "Driving Mode" untuk Pengguna Android

Seperti yang sudah diketahui, menyetir dengan gangguan apapun yang berhubungan dengan smartphone (menerima telepon, membalas pesan, dan melihat linimasa media sosial) dapat menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Apple sudah mencoba untuk menanggulangi hal tersebut dengan menyematkan fitur pembalas pesan otomatis pada iOS ketika pengguna sedang berkendara. Tidak mau ketinggalan, saat ini Spotify juga sedang menguji coba modus "nyetir" untuk pengguna aplikasi mereka.

spotify
Gambar dari theverge.com.

Fitur "Driving Mode" dikabarkan memiliki tampilan dengan tombol yang lebih besar, mengumumkan lagu yang akan diputar lebih kencang dengan suara, dan akan memiliki fitur kontrol suara sehingga pengguna tidak perlu melihat ponsel pintar mereka jika ingin memutar lagu. Dengan beberapa pemuktahiran ini, diharapkan para pengguna Spotify akan terbantu untuk tetap memutar lagu tanpa harus mengganggu aktivitas berkendara mereka.

Beberapa gambar screenshots yang telah diunggah ke Reddit membeberkan "Driving Mode" yang dimiliki oleh Spotify akan memiliki antarmuka yang lebih sederhana. Diantara dua tombol mengganti lagu, terdapat sebuah tombol mic yang kemungkinan akan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kontrol suara.

Bagaimana menurut Anda dengan fitur terbaru dari Spotify ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Comments