Update Android Nougat Sudah Tersedia untuk LG G4

Hampir satu tahun berlalu setelah Google pertama kali merilis Android 7.0 Nougat. Namun hingga saat ini, masih banyak perangkat Android yang belum mendapatkan update tersebut, termasuk juga LG G4. Smartphone yang terkenal karena kasus bootloop ini dijanjikan oleh LG pada Maret lalu akan mendapatkan Nougat di paruh kedua 2017. Sepertinya janji tersebut berhasil dipenuhi, sebab LG baru saja merilis update Android 7.0 Nougat untuk G4 belum lama ini.

Gambar dari neowin.net.

Update Nougat untuk LG G4 saat ini bisa didapatkan oleh pengguna dengan model tertentu, seperti F500K, F500L, dan F500S. Perlu diinformasikan, model-model tersebut adalah model yang beredar di Korea Selatan. Untuk melakukan update, pengguna juga harus menggunakan aplikasi LG Bridge yang dapat dipasang pada komputer dengan sistem operasi Windows atau Mac. Belum diketahui kapan LG akan mendistribusikan update ini melalui OTA (over-the-air).

Sayangnya, untuk pengguna LG G4 di belahan dunia lainnya, seperti di Eropa dengan model H815 dan Indonesia dengan model H818 harus bersabar. Sebab belum diketahui kapan LG akan merilis update Nougat untuk kedua model tersebut. Flagship ini sudah dijual dari tahun 2015, yang berarti sudah dua tahun beredar di pasaran. Kemungkinan besar G4 tidak akan mendapatkan update selanjutnya setelah Nougat.

Comments