Xiaomi Mi 2/2S Berumur Panjang, Dapatkan Update MIUI 9

Tahukah Anda jika masih ada lima juta orang yang menggunakan perangkat Xiaomi Mi2/2S? Ya, ponsel pintar berbasis Android yang sudah berumur lebih dari empat tahun tersebut masih memiliki basis pengguna yang cukup tinggi. Meskipun Mi2/2S menggunakan chipset racikan Qualcomm yang bisa dibilang sudah ketinggalan zaman, Xiaomi nampaknya ingin membayar loyalitas dari para MiFans dengan meluncurkan update MIUI 9 yang sudah berbasis Android Nougat untuk perangkat Mi2/2S.

xiaomi mi2s
Gambar dari gsmarena.com.

Kabar menggembirakan ini datang dari forum resmi MIUI berbahasa Inggris. Xiaomi memasukkan Mi 2 dan Mi 2S ke dalam daftar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9. Direncanakan antarmuka favorit para MiFans tersebut akan meluncur pada 26 Juli mendatang, berbarengan dengan peluncuran Xiaomi Mi 5X. Dengan mendapatkan update MIUI 9, bisa dibilang Xiaomi Mi 2/2S adalah perangkat Xiaomi dengan umur paling panjang. Bahkan mengalahkan perangkat flagship Android lainnya yang meluncur pada rentang waktu yang sama.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2S nampaknya menjadi perangkat Xiaomi dengan racikan terbaik sehingga masih digemari oleh para MiFans. Menurut analisa penulis, body-nya yang cukup kokoh dengan baterai yang dapat dilepas pasang dan ukuran layar yang pas digenggam satu tangan, yakni 4,3 inci menjadi daya tarik terkuat. Penulis pun pernah menggunakan perangkat Mi 2S selama lebih kurang satu tahun dan penulis akui ponsel ini merupakan salah satu ponsel Android terbaik yang pernah penulis gunakan.

Comments