Bocoran Harga Asus ZenFone 4 Series, Mulai dari 2 Jutaan

Tidak lama lagi, Asus ZenFone 4 series akan siap diperkenalkan ke publik. Sama seperti generasi sebelumnya, ZenFone 4 basic yang biasa disebut ZenFone 4 akan menjadi ujung tombak dalam peluncuran ini. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul beberapa teaser yang menunjukkan kamera ganda yang akan hadir di ponsel asal Taiwan tersebut, saat ini telah muncul sebuah bocoran banderol harga yang dipatok untuk ZenFone 4 series.

Gambar dari eprice.com.tw.
Dilansir dari sebuah forum Taiwan, ePrice, ZenFone 4 series akan memiliki yang lebih tinggi dibandingkan ZenFone 3 tahun lalu. Sebagai contoh, ZenFone 4 ZE554KL dengan chipset Snapdragon 630, RAM sebesar 4 GB, dan internal storage 64 GB dibanderol senilai TWD 10.990 atau setara dengan Rp 4,8 juta. Sedangkan untuk varian lebih tinggi yang menggunakan chipset Snapdragon 660, dibanderol senilai TWD 13.990 atau setara dengan Rp 6,1 juta. Harga ini tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan ZenFone 3 ZE520KL yang dibanderol sekitar Rp 4,1 juta pada 2016 silam.

Bagaimana dengan ZenFone 4 varian lainnya? ZenFone 4 Max yang akan menjadi varian kelas pemula akan dibanderol senilai TWD 5.990 atau setara dengan Rp 2,6 juta. Sedangkan varian Selfie yang sempat hadir di generasi kedua namun hilang di generasi ketiga, dibanderol senilai TWD 9.990 atau setara dengan Rp 4,4 juta. Tidak ketinggalan, Asus juga mempersiapkan ZenFone 4 Pro yang akan menjadi flagship dari ponsel pintar Asus generasi keempat ini dengan banderol harga TWD 18,990 atau setara dengan Rp 8,3 juta.

Menariknya dari sekian banyak varian tersebut, ZenFone 4 Pro yang menempati kasta tertinggi justru mengalami penurunan harga dibandingkan dengan ZenFone 3 Pro. Jika Anda masih ingat, ZenFone 3 Pro memiliki banderol harga hingga Rp 11 juta saat peluncurannya. Itupun produknya baru tersedia pada Desember 2016, atau beberapa bulan setelah hari peluncurannya.

Bagaimana menurut kalian mengenai banderol harga ZenFone 4 terbaru ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Comments