Ini Dia Beberapa Fitur Baru yang Ada di Android Oreo

Google baru saja meluncurkan Android 8.0 Oreo semalam. Pada update kali ini, terdapat beberapa fitur baru yang membuat perangkat Android pengguna menjadi lebih pintar, cepat, dan praktis. Tidak hanya itu, update ini juga membawa sejumlah peningkatan proteksi keamanan dan kecepatan sehingga perangkat milik pengguna akan terjaga lebih aman dan tentunya nyaman digunakan.

Gambar dari blog.google.

Mau tahu apa saja fitur-fitur baru yang ditanamkan pada Android 8.0 Oreo? Yuk simak di bawah ini.
  • Picture-in-picture; Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi sekaligus dalam satu waktu.
  • Notification dots; Bingung melihat banyak notifikasi pada smartphone? Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat notifikasi di tiap aplikasi. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memilih aplikasi mana yang notifikasinya ingin ditampilkan pada homescreen.
  • Google Play Protect; Tahukah Anda jika belakangan ini ketika ingin mengunduh dan memasang aplikasi dari Google Play, aplikasi tersebut akan dipindai terlebih dahulu dengan Google Play Protect? Pada update Oreo kali ini, fitur keamanan tersebut akan dinyalakan secara default.
  • Autofill; Fitur ini memungkinkan Oreo mengingat beberapa hal penting, seperti akses masuk ke aplikasi (login) sehingga pengguna tidak perlu repot-repot memasukkan ID dan password berulang kali. Tentunya hal ini baru berjalan atas izin dari pengguna.
  • New Emoji; Deretan emoji terbaru siap untuk digunakan oleh pengguna. Tidak hanya itu, emoji yang sudah ada pun mengalami penyegaran desain yang lebih menarik.



Itulah beberapa fitur terbaru yang bisa pengguna temukan pada Android 8.0 Oreo. Saat ini update Oreo dapat dinikmati oleh pengguna smartphone seri Pixel dan Nexus 5X/6P. Bagaimana dengan pabrikan lainnya? Belum ada jadwal kapan perangkat dari merek populer seperti Samsung, Asus, Nokia, dan Huawei akan mendapatkan update ini. Kemungkinan besar baru akan hadir di akhir tahun. Jadi, tetap sabar menunggu ya teman-teman!



Comments