Inikah Penampakan dari iPhone 8?

Sudah menjadi sebuah kebiasaan tiap tahunnya, rumor mengenai iPhone terbaru beredar bebas di dunia maya. Rumor tersebut bisa bermacam-macam, mulai dari desainnya, fitur-fitur yang akan hadir, maupun harga yang akan ditetapkan oleh Apple. Dan belum lama ini, bocoran desain mengenai perangkat terbaru mereka, yakni iPhone 8 telah dibocorkan oleh salah satu pembocor ulung Evan Blass (Twitter: @evleaks).


Melihat dari bocoran di atas, gambar tersebut memperlihatkan sebuah iPhone yang dibalut dengan case cukup tebal dari merek Urban Armor Gear. Perusahaan ini juga memiliki case yang sama untuk produk iPhone 7. Jika merujuk pada penunjuk waktu yang tampil di layar, yakni bulan Maret, kemungkinan gambar ini adalah sebuah hasil render lama dan bukan desain terakhir dari Apple. Namun jika memang benar bahwa iPhone 8 akan berwujud seperti gambar di atas, berarti Apple memutuskan untuk terjun ke "perang bezel minimalis" seperti yang bisa dilihat pada Samsung Galaxy S8 dan LG G6.

Selain bezel-nya minimalis dan layar yang memenuhi tampak depannya, iPhone 8 ini juga sepertinya menghilangkan tombol "Home" yang ikonik dan mungkin menggantinya dengan on-screen button. Otomatis pemindai sidik jari yang selama ini menjadi satu bersama tombol tersebut pindah ke bagian belakang seperti ponsel Android lainnya atau mungkin membenamkannya ke dalam layar seperti Vivo Xplay 6. Namun semua ini hanyalah prediksi, sebab mau tidak mau harus menunggu peluncuran produk tersebut yang kemungkinan akan dilakukan pada September 2017 mendatang.




Comments