Samsung Galaxy Note8 Gunakan Baterai 3.300 mAh?

Menjelang peluncurannya, bocoran mengenai Samsung Galaxy Note8 telah beredar secara daring. Setelah sebelumnya Evan Blass (Twitter: @evleaks) membocorkan spesifikasi lengkap mengenai ponsel pintar tersebut, saat ini beredar sebuah gambar yang menunjukkan baterai milik Note8. Gambar tersebut memperlihatkan bahwa Note8 akan hadir dengan baterai berdaya 3.300 mAh.

Gambar dari slashleaks.com.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S8 memiliki baterai berdaya 3.000 mAh, sedangkan S8+ menggunakan baterai berdaya 3.500 mAh. Pendahulu Note8 yang gagal beredar di pasaran, yakni Note7, menggunakan baterai berdaya 3.500 mAh. Apakah penurunan kapasitas daya ini adalah langkah yang diambil Samsung agar perangkat Note8 terhindar dari masalah ledakan yang menimpa Note7?

Melirik pada bocoran spesifikasi yang ada, Samsung Galaxy Note8 akan memiliki spesifikasi yang serupa dengan Galaxy S8 yang sudah lebih dulu hadir. Dengan chipset racikan Samsung yakni Exynos 8895 dan Snapdragon 835 khusus untuk pasar Amerika Serikat. Hanya saja, kali ini Note8 hadir dengan RAM yang lebih besar, yakni 6 GB. Tidak hanya itu, Note8 dikabarkan juga akan mengusung kamera belakang ganda yang keduanya memiliki resolusi 12 megapiksel. Kamera ganda tersebut terdiri dari kamera wide-agle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus, dan satu lagi kamera telephoto dengan aperture f/2.4 dan memiliki kemampuan 2x fixed zoom. Keduanya dilengkapi dengan fitur optical image stabilization. Pada sektor kamera depan, Note8 dilengkapi dengan kamera 8 megapksel dan aperture f/1.7.

Jika tidak ada arang melintang, Samsung Galaxy Note8 akan diluncurkan pada 23 Agustus 2017 mendatang di New York, Amerika Serikat. Belum ada bocoran harga untuk ponsel pintar ini, namun diperkirakan harganya tidak akan jauh berbeda dari S8+ yang saat ini sudah beredar secara luas.

Comments