Spotify Raih 60 Juta Pengguna Berbayar

Perusahaan layanan online music streaming asal Swedia, Spotify baru saja melakukan perubahan pada lama 'About' mereka. Sebelumnya tercantum bahwa mereka memiliki 50 juta pengguna berbayar pada bulan Maret lalu. Saat ini, tertulis Spotify memiliki 60 juta pengguna berbayar di akhir semester satu tahun 2017. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan pengguna aktif tetap berada di angka 140 juta pengguna.

Gambar dari gsmarena.com.

Layanan Spotify saat ini dapat dinikmati di 60 negara. Tercatat aplikasi ini memiliki lebih dari 30 juta koleksi musik dan sudah membayar 5 milyar dolar AS kepada para pemegang hak cipta per bulan September 2016. Mayoritas pengguna aplikasi ini menggunakan untuk mendengarkan musik favorit tanpa iklan dari segala perangkat yang mereka miliki. Selain itu, pengguna juga bisa membuat playlist mereka sendiri. Hingga saat ini, sudah lebih dari dua milyar playlist telah dibuat oleh para pengguna.

Kabar ini tentunya merupakan kabar yang menggembirakan untuk Spotify. Terlebih mereka merencanakan untuk melakukan IPO di NYSE pada akhir tahun 2017 ini. Namun tentunya mereka harus waspada, sebab kompetitor seperti Apple Music dan Deezer tidak akan tinggal diam dan pastinya berusaha untuk mengejar dengan fitur unggulan masing-masing.

Comments