Update Android Nougat Sambangi Samsung Galaxy A5 (2017)

Update sistem operasi Android Nougat saat ini sudah menyambangi ponsel Samsung Galaxy A5 (2017), dengan Rusia sebagai negara pertama yang mendapatkan update tersebut. Dengan demikian, semua ponsel Samsung varian Galaxy A 2017 sudah mendapatkan Android Nougat. Meskipun memang jadwal update tersebut akan berbeda-beda untuk tiap negara.

Gambar dari sammobile.com.

Fitur-fitur yang dibawa oleh update Nougat untuk Samsung Galaxy A5 (2017) bisa dibilang hampir sama dengan yang dapat dijumpai pada Galaxy A3 dan A7. Namun, ada satu fitur bernama "Dual Messenger" yang tidak termasuk ke dalam changelog untuk Galaxy A5 (2017) ini. Tidak diketahui apakah fitur tersebut hanya untuk negara tertentu saja atau memang benar-benar tidak hadir sama sekali untuk A5. Pengguna juga bisa menemukan antarmuka terbaru, modus 'Multi Window' yang agak berbeda dari versi yang sebelumnya, notifikasi yang diperbarui, Samsung Pass, dan peningkatan pada fungsionalitas fitur 'Always On Display'.

Untuk melihat apakah update Nougat sudah tersedia, masuklah ke menu pengaturan, lalu masuk kembali ke 'Software Update', selanjutnya tekan tombol 'Download Updates Manually'. Ukuran dari update ini akan cukup besar, yakni sekitar 1 GB mengingat update ini termasuk major update. Sangat direkomendasikan bagi pengguna untuk mengunduh update menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mempercepat waktu unduh dan menghemat kuota.

Comments