Xiaomi Mi Mix 2 Coba Menembus Batas Smartphone Tanpa Bezel

Smartphone saat ini telah mengalami banyak ubahan desain. Dari ukuran layar yang selalu membesar, ketebalan yang menipis, hingga bezel di sekitar layar yang semakin sedikit. Samsung sudah terlebih dahulu mencoba menembus batas smartphone tanpa bezel saat meluncurkan Samsung Galaxy S7 edge. Tidak berhenti sampai disitu, mereka pun menerapkan bezel yang lebih sedikit lagi pada Galaxy S8 dan S8 edge. Kini, langkah yang sama pun diambil oleh pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, dengan segera meluncurkan Xiaomi Mi Mix 2.

Gambar dari androidauthority.com.

Tahun lalu, Xiaomi Mi Mix cukup menghebohkan dunia smartphone dengan bezel yang sangat tipis. Bahkan, Mi Mix bisa menghilangkan bagian atas dan bawah layar seperti yang masih terlihat pada Galaxy S8, LG G6, maupun Essential Phone. Dalam sebuah video konsep yang dipamerkan oleh Philippe Starck, desainer asal Perancis yang membuat desain Xiaomi seri Mi Mix. Di dalam video tersebut, dirinya memaparkan sebuah desain konsep yang kemungkinan akan diadopsi oleh Mi Mix 2 nanti.


Memang sih, biasanya desain yang diperlihatkan saat konsep dan desain saat produk tersebut diluncurkan secara resmi akan sedikit berbeda. Namun jika melihat pada video tersebut, bukan tidak mungkin Xiaomi akan menembus batas smartphone tanpa bezel dengan Mi Mix 2. Jika Anda bertanya di mana letak kamera depan dari desain di atas, cobalah untuk melihat lebih teliti lagi. Sebab, kamera depan tersebut sedikit tersembunyi di bagian bawah kanan dari bezel. Peletakan ini sama dengan peletakan kamera depan milik Mi Mix.

Bagaimana menurut Anda mengenai desain konsep dari Xiaomi Mi Mix 2 ini? Yuk sampaikan pendapat Anda di kolom komentar!

Comments