Xiaomi Siapkan Acara Peluncuran Global Ponsel dengan Kamera Ganda

Setelah beberapa kali melakukan peluncuran ponsel untuk pasar dalam negeri, kali ini Xiaomi sedang mempersiapkan sebuah acara peluncuran berskala global. Jika mengacu pada teaser yang disebarkan oleh Xiaomi di akun media sosial mereka, peluncuran tersebut akan menghadirkan sebuah ponsel yang dilengkapi dengan kamera ganda. Sebuah cuitan Twitter dengan tagar #FlagshipDualCamera dan #XiaomiGlobalLaunch juga menyebutkan jika peluncuran ini akan dilakukan pada 5 September 2017 mendatang.

Gambar dari techandroids.com.

Beberapa spekulasi bermunculan mengenai ponsel apa yang akan diluncurkan secara global oleh Xiaomi. Jika melihat dari peluncuran yang sudah dilakukan sebelumnya di Tiongkok dengan membawa embel-embel 'flagship', nampaknya Xiaomi akan meluncurkan Mi 5X untuk pasar global. Ponsel terbaru Xiaomi dengan kamera ganda tersebut hadir dengan banderol harga CNY 1499 atau sekitar 3 juta rupiah. Melihat dari banderol harganya, sangat memungkinkan jika Mi 5X menjadi produk yang akan diluncurkan secara global, mengingat strategi mereka di India dan Indonesia adalah menghadirkan produk dengan harga kelas menengah ke bawah.

Meskipun begitu, ada kemungkinan perusahaan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan flagship eksperimental kebangaan mereka, yakni Mi Mix 2. Sebab, Philippe Starck desainer yang telah mengerjakan seri Mi Mix telah membocorkan sebuah desain konsep yang tengah dibuat untuk Mi Mix 2. Meskipun kemungkinan ini cukup kecil, namun bisa saja Xiaomi meluncurkan lebih dari satu produk pada acara kali ini.

Kabar peluncuran global ini menjadi kabar baik bagi para MiFans tanah air, sebab akhirnya mereka akan dapat menikmati jajaran produk Xiaomi yang lebih lengkap secara resmi. Karena selama ini, rata-rata perangkat Xiaomi masuk ke Indonesia melalui jalur distributor non resmi. Semoga dengan semakin banyaknya varian Xiaomi yang hadir di Indonesia, harga dari perangkat Xiaomi yang selama ini ditentukan oleh para distributor bisa terkoreksi ke harga yang mirip dengan yang dipasarkan di Tiongkok. Dan tentunya yang tidak kalah penting, jaminan layanan purnajual yang selama ini menjadi kendala pengguna Xiaomi garansi distributor dapat teratasi dengan hadirnya perangkat Xiaomi bergaransi resmi.

Comments