HMD Penuhi Syarat TKDN, Nokia Akan Segera Hadir di Indonesia

Di awal minggu ini (4/9), HMD Global sebagai pemegang merek Nokia menegaskan kembali komitmennya terhadap pasar Indonesia dengan mengumumkan pemenuhan persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan dimulainya produksi smartphone Nokia di Indonesia. Acara pengumuman ini dihadiri oleh CEO HMD Global, Florian Seiche, serta jajaran aparat pemerintahan dan mitra bisnis lokal serta media. Dengan pengumuman ini, maka menjadi sebuah pertanda bahwa smartphone Nokia akan segera hadir di Indonesia.


“Kami menyadari Indonesia merupakan pasar yang sangat penting di Asia yang kami ingin kembangkan. HMD berkomitmen untuk mematuhi kebijakan dan peraturan-peraturan pemerintah yang ada, termasuk kepatuhan TKDN. Merek Nokia dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena
inovasi dan keberagaman desain ponselnya. Sebagai rumah baru untuk telepon Nokia, HMD sangat
senang dan berkomitmen untuk melanjutkan sukses telepon Nokia di Indonesia, dengan
menggunakan perangkat berbasis Android.” ujar Florian Seiche, Chief Executive Officer HMD Global.
Menggandeng PT. Sat Nusapersada Tbk. sebagai pabrik perakit komponen, PT Tata Sarana Mandiri sebagai mitra desain lokal, serta PT Inovidea Magna Global dan PT MP Games sebagai mitra pengembang aplikasi lokal, HMD telah memenuhi persayaratan TKDN sebesar 30,52%.

“Kami merasa sangat terhormat menjadi mitra lokal pembuatan smartphone Nokia di Indonesia. Nokia adalah merek yang bergengsi, dengan catatan sejarah yang sudah terbukti dan kami sangat
antusias untuk memulai perjalanan yang menyenangkan dengan HMD Global dan berharap dapat
terus mengembangkan hubungan kemitraan ini di tahun-tahun mendatang,” ungkap Abidin, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk.


Dalam acara tersebut, HMD juga mengumumkan rencana peluncuran smartphone baru Nokia untuk Indonesia, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2017. Rangkaian smartphone baru Nokia yang mengusung sistem operasi Android diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya dengan menggabungkan teknologi yang terbaik, desain unik, dan pilihan-pilihan hiburan yang menarik dengan pengalaman Android yang menakjubkan.
Penasaran varian produk apa sajakah yang akan dibawa HMD ke Indonesia? Tunggu tanggal mainnya di 14 September 2017 mendatang ya!

Comments