Inilah 3 Alasan Mengapa Xiaomi Mi A1 Layak untuk Dibeli

Xiaomi baru saja meluncurkan Xiaomi Mi A1 pada sebuah acara di New Delhi (5/9) minggu lalu. Ponsel yang dibuat atas kerjasama dengan Google ini masuk ke dalam proyek Android One yang sempat populer beberapa tahun silam. Namun, jika dahulu ponsel Android One memiliki spesifikasi rendah dan ditujukan untuk para pengguna pemula, saat ini Xiaomi dan Google menyasar para pengguna kelas menengah-atas dengan membekali spesifikasi yang mumpuni pada Mi A1.

Gambar dari gsmarena.com.

Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang ditemani oleh RAM sebesar 4 GB dan internal storage 64 GB, Xiaomi Mi A1 tentu terlihat cukup menggiurkan. Apalagi chipset yang terkenal akan efisiensi dayanya tersebut dipasangkan dengan baterai berdaya 3.080 mAh, tentunya semakin menambah nilai jual dari ponsel ini. Namun, sebenarnya ada 3 alasan kuat mengapa Xiaomi Mi A1 layak untuk dibeli lho. Apa sajakah itu? Yuk simak di bawah ini.

1. Konfigurasi kamera ganda

Xiaomi Mi A1 memiliki konfigurasi kamera ganda pada kamera belakangnya. Konfigurasi tersebut terdiri atas satu kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan kamera sekunder 12 megapiksel dengan lensa telephoto dan kemampuan 2x optical zoom. Dengan konfigurasi itu, pengguna bisa membuat foto dalam modus potrait seperti yang ada pada iPhone 7 Plus maupun Galaxy Note8. Bisa dibilang, Mi A1 adalah ponsel terjangkau pertama untuk merek global yang memiliki konfigurasi kamera ganda.

2. Menggunakan sistem Android vanilla

Berbeda dengan perangkat Xiaomi lainnya yang menggunakan sistem Android dengan antarmuka MIUI, Mi A1 akan hadir dengan sistem Android vanilla layaknya seri Nexus dan Pixel. Untuk pengguna yang sangat menyukai sistem Android polos tanpa modifikasi dan biasanya berjalan dengan lebih mulus serta intuitif, Mi A1 bisa menjadi alternatif utama selain seri Nexus dan Pixel yang belakangan ini tidak hadir secara resmi di Indonesia. Selain itu, Xiaomi juga berjanji untuk menyediakan update lebih cepat dan  akan mendapatkan update Android P.

3. Harga yang sangat terjangkau

Bukan Xiaomi namanya jika tidak menghadirkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau. Tidak terkecuali dengan Mi A1. Ponsel Android One ini dibanderol hanya dengan 14.999 rupee atau sekitar 3,1 juta rupiah. Sangat terjangkau bukan untuk ponsel yang memiliki kamera ganda dan chipset yang mumpuni?

Itula 3 alasan mengapa Xiaomi Mi A1 layak untuk dibeli. Lalu kapan ponsel ini akan diluncurkan di Indonesia? Menurut kabar yang beredar, Mi A1 akan diluncurkan pada 20 September 2017 mendatang. Apakah kalian tertarik untuk membeli ponsel ini? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi A1 bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, LTPS IPS LCD, Corning Gorilla Glass.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
155,4 x 75,8 x 7,3 mm, 165 gram.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 625 octa-core (8 x 2.0 GHz Cortex-A53).
GPU
Adreno 506
RAM
4 GB.
Internal Storage
64 GB.
External Storage
microSD hingga 128 GB.
Kamera Belakang
Kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1.25 ┬Ám, dan kamera sekunder 12 megapiksel dengan 2x optical zoom. Dilengkapi dengan lampu kilat dual-LED.
Kamera Depan
5 megapiksel
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS/ GLONASS/BDS, USB Type-C 1.0
Baterai
Li-Ion 3.080 mAh
Sistem Operasi
Android 7.1.2

Comments