Ingin Mencoba ROM Android One di Xiaomi Redmi Note 4? Hati-Hati Belum Stabil!

Kepopuleran Xiaomi Mi A1 menunjukkan bahwa ponsel yang berjalan menggunakan sistem operasi Android stock dapat menarik minat para pengguna gawai. Bahkan, tidak sedikit pengguna Xiaomi Mi 5X yang melakukan flashing pada ponsel mereka agar bisa menikmati ROM Android One versi stable yang terdapat pada Mi A1. Memang tidak dapat dipungkiri, pesona sistem operasi Android polosan selama ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Nexus dan Pixel yang dimana keduanya memiliki banderol harga yang cukup tinggi.


Ada kabar baik untuk kamu para pengguna Xiaomi Redmi Note 4 seperti penulis. Jika ingin mencicipi ROM Android One, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli Xiaomi Mi A1. Seorang senior member di XDA Developers dengan ID 'GLokin666' telah membuat ROM Android One yang dapat digunakan untuk Redmi Note 4, baik varian Snapdragon maupun MediaTek. ROM tersebut adalah hasil port dari ROM Android 7.1.2 yang dimiliki oleh Mi A1.

Baca juga: Review Xiaomi Redmi Note 4: Performa Terbaik di Kelasnya

Perlu diketahui, ROM ini belum stabil alias masih banyak bug yang dapat ditemukan oleh pengguna. Contohnya adalah tidak berfungsinya sensor pemindai sidik jari dan infrared. Selain itu, aplikasi kamera pada Redmi Note 4 juga belum berfungsi dengan maksimal pada ROM Android One ini. Namun jika kamu penasaran ingin mencobanya, silahkan untuk mengunduh ROM tersebut di thread XDA Developers dengan klik di sini. Ingat, sebelum mencobanya jangan lupa untuk membaca instruksi cara flashing-nya terlebih dahulu. Do it with your own risk!

Comments