Inikah Penampakan Smartphone Razer?

Perusahaan pembuat gaming gear terkenal dari Amerika Serikat, Razer, berencana untuk meluncurkan smartphone pertama mereka pada 1 November 2017 mendatang. Perangkat ini akan menjadi perangkat keras mobile kedua mereka setelah sebelumnya memasarkan Razer Edge Pro gaming tablet ke pasaran. Bocoran mengenai ponsel pintar ini memang belum banyak beredar, namun situs teknologi Techbyte telah mendapatkan sebuah gambar yang diyakini merupakan gambar dari ponsel Razer tersebut.

Gambar dari techbyte.sk.

Jika dilihat sekilas, smartphone Razer ini memiliki bentuk yang cukup kaku dengan ujung kotak yang tajam. Hal ini mengingatkan penulis dengan desain yang dimiliki oleh Nexbit Robin. Untuk spesifikasi lengkapnya sendiri masih abu-abu. Namun karena ponsel pintar ini datang dari pembuat gaming gear, seharusnya sih akan hadir dengan spesifikasi kelas atas untuk mendukung mobile gaming. Hal-hal seperti layar seluas lebih dari 5,5 inci dengan resolusi QHD, chipset Snapdragon 835, RAM lebih dari 4GB, internal storage minimal 64GB, dan kamera 12 megapiksel menjadi tebakan penulis untuk jeroan ponsel ini. Dan tentunya Razer akan memasang Android versi terbaru, 8.0 Oreo untuk pengalaman mobile gaming yang lebih prima.

Bukan hal yang aneh memang jika Razer ingin meluncurkan sebuah smartphone. Sebab, pasar mobile gaming tumbuh cukup tinggi tiap tahunnya. Seiring dengan semakin mobile-nya masyarakat, maka perangkat ponsel pintar akan menjadi salah satu gawai yang wajib dimiliki dan memiliki prioritas lebih tinggi dibandingkan dengan perangkat keras yang tidak mobile seperti desktop PC serta gaming gear yang selama ini menjadi produk unggulan Razer.

Comments