Janji Dapatkan Android P, Bukti Komitmen HMD Pada Pengguna Setia Nokia

HMD akan meluncurkan update Android 8.0 Oreo untuk seluruh lini ponsel Android Nokia saat ini. Hal ini merupakan kabar baik mengingat tidak banyak produsen yang bisa menjanjikan update sistem operasi terbaru pada perangkat mereka. Terutama untuk produk di kelas pemula. Bahkan lebih dari itu, HMD juga berkomitmen untuk memberikan update Android P saat sistem operasi tersebut diluncurkan oleh Google di 2018 mendatang.

Gambar dari gsmarena.com.

Hal tersebut sepertinya memang tidak terlalu sulit, mengingat sistem operasi Android yang tertanam pada perangkat Nokia menggunakan sistem operasi vanilla - artinya tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh HMD sehingga pengembangannya pun menjadi lebih mudah. Tidak hanya sampai disitu, Chief Technology Officer HMD pun berkomentar bahwa mereka terbuka untuk menghadirkan opsi unlock bootloader bagi para pengguna perangkat Nokia. Hal ini membuat para "pengoprek" dapat lebih leluasa untuk menghadirkan beragam custom ROM untuk semua lini Nokia Android.

Bagaimana menurut kalian para pecinta gadget tanah air? Apakah dengan ketersediaan update yang panjang dan opsi unlock bootloader membuat kalian tertarik untuk memiliki ponsel Nokia? Sekedar info, saat ini Nokia 3, 5 dan 6 sudah dirilis secara resmi di Indonesia. Walaupun belum dijual di pasar secara bebas, namun tidak lama lagi masyarakat sudah bisa membeli ponsel dengan merek legendaris tersebut.

Comments