4 Hal Ini Jadikan Xiaomi Redmi Note 5A Pilihan Terbaik di Kelasnya

Xiaomi Redmi Note 5A baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia. Ponsel pintar kelas pemula ini dibanderol seharga Rp1.499.000 dan dijual secara ekslusif di JD.ID. Memiliki harga jual yang cukup menarik, dapatkah Redmi Note 5A memikat hati para pengguna ponsel pintar di tanah air?

Gambar dari JD.ID.

Bisa dibilang, kita tidak bisa berharap banyak dari ponsel pintar di kelas harga satu jutaan. Namun tidak halnya dengan Xiaomi Redmi Note 5A. Seperti biasanya, Xiaomi selalu menghadirkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup bagus untuk sekelas harganya, termasuk untuk Redmi Note 5A. Ada empat hal yang menurut penulis menjadikan ponsel pintar ini menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Apa sajakah hal tersebut?

1. Layar berukuran luas yang cukup mumpuni

Hanya sedikit produsen ponsel pintar yang dapat menghadirkan layar seluas 5,5 inci di kelas harga satu jutaan. Xiaomi Redmi Note 5A memang hanya memiliki resolusi HD, tapi layar 5,5 incinya tersebut sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Meskipun tidak disebutkan secara detail Gorilla Glass generasi ke berapa yang digunakan, namun hal ini membuat layar dari ponsel pintar ini lebih terlindungi dari goresan-goresan yang tidak diinginkan.

2. Slot non-hybrid untuk penggila kapasitas besar

Salah satu yang memikat dari Xiaomi Redmi Note 5A adalah tersedianya dua buah slot kartu SIM dan sebuah slot microSD. Hal ini menjadi nilai plus bagi masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan lebih dari satu nomor seluler. Biasanya, pengguna dapat dibuat galau apakah dirinya harus mengorbankan kapasitas penyimpanan dengan sebuah kartu SIM dari operator yang seringkali memberikan promo paket data, atau sebaliknya mengorbankan promo paket data untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD. Sebagai info tambahan, slot microSD yang terdapat pada ponsel pintar ini mendukung kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

3. Spesifikasi kamera terbaik di atas kertas

Xiaomi Redmi Note 5A dilengkapi oleh sebuah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Mungkin terdengar biasa saja, namun kamera tersebut sudah memiliki fitur phase detection autofocus. Dengan adanya fitur ini, kamu dapat mengambil foto lebih mudah karena kamera Redmi Note 5A dapat mengunci fokus lebih cepat. Untuk pengguna yang gemar melakukan swafoto, kamera depan 5 megapiksel yang ada di ponsel pintar ini siap memenuhi kebetuhan tersebut.

4. Prosesor empat inti yang memberikan kegegasan performa

Di kelas harga satu jutaan, biasanya pabrikan lain akan memberikan prosesor racikan MediaTek kelas pemula untuk produk mereka. Lain halnya dengan Xiaomi, sebab Xiaomi Redmi Note 5A sudah dibekali dengan prosesor empat inti racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 425. Prosesor tersebut diyakini cukup mumpuni untuk dapat membantu kamu menjalankan aplikasi sehari-hari dengan gegas. Pengolah grafis Adreno 308 juga memastikan hasrat bermain game kamu dapat terpenuhi.

Itulah empat hal yang menjadikan Xiaomi Redmi Note 5A pilihan terbaik di kelasnya. Sebagai pelengkap, Xiaomi juga memberikan garansi resmi selama 15 bulan untuk ponsel pintar ini. Tentunya hal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kamu, karena kita tahu bahwa barang elektronik bisa saja mendapatkan "musibah" secara tiba-tiba tanpa kita ketahui. Untuk kamu yang tertarik ingin membeli ponsel pintar ini, penulis sarankan untuk mendaftarkan diri kamu di sini agar bisa mendapatkan informasi lebih cepat pada saat ponsel pintar ini mulai dijual. Merujuk pada situs belanja JD.ID, Xiaomi Redmi Note 5A akan dijual mulai 9 November 2017 mendatang pada jam 10 pagi.

Untuk spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi Note 5A bisa kamu lihat di bawah ini.

Layar
5,5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, LED-backlit IPS LCD, Corning Gorilla Glass.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
153 x 76,2 x 7,6 mm, 150 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core Cortex A-53.
GPU
Adreno 308.
RAM
2GB.
Internal Storage
16GB.
External Storage
microSD hingga kapasitas 128GB (slot terpisah dari kartu SIM).
Kamera Belakang
Kamera 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2, phase detection autofocus, lampu kilat LED.
Kamera Depan
5 megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
3.080 mAH.
Sistem Operasi
Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.0.

Comments