Apa Saja Hal Baru yang Ada di OnePlus 5T?

OnePlus baru saja memberikan penyegaran pada ponsel pintar flagship mereka dengan meluncurkan OnePlus 5T. Dihadirkan sebagai penyempurna OnePlus 5 yang sudah terlebih dahulu hadir, 5T diluncurkan dengan beragam penyempurnaan berdasarkan saran dan kritik dari komunitas pengguna ponsel OnePlus. Beberapa peningkatan pun tidak hanya sekadar ubahan software, tapi juga penggunaan hardware yang lebih canggih.

Gambar dari gsmarena.com.

Lalu apa sajakah hal baru yang bisa kamu temui di OnePlus 5T? Dilansir dari GSMArena, inilah beberapa peningkatan yang ada pada 5T jika dibandingkan dengan OnePlus 5.

  • Layar 6 inci optic AMOLED
OnePlus 5T memiliki layar yang lebih besar dibandingkan dengan OnePlus 5, yakni 6 inci. Tidak hanya lebih besar, aspect ratio yang digunakan pun mengadopsi 18:9 yang kekinian. Ponsel ini memiliki resolusi layar 2.160 x 1.080 yang membuatnya lebih memanjang (atau melebar jika dilihat dalam modus horizontal). Hal ini membuatnya terlihat lebih modern dan kekinian layaknya ponsel flagship dari pabrikan lainnya. Untuk jenis layarnya sendiri, OnePlus tetap mempertahankan optic AMOLED.

  • Fitur face unlock
Tidak mau kalah dengan iPhone X, OnePlus 5T juga menghadirkan sebuah fitur keamanan baru yakni face unlock. Dengan fitur ini, kamu dapat membuka kunci layar dengan hanya memperlihatkan wajah ke depan ponsel saja. Fitur ini diyakini dapat membuka kuncu layar tidak lebih dari 0,4 detik dan dapat mengenali 100 wajah sekaligus. Sama seperti milik iPhone X, face app pada ponsel ini juga dapat membaca wajah di kondisi cahaya yang gelap.

  • Kamera ganda dengan kemampuan potrait dan low light brilian
OnePlus telah mengganti desain dari konfigurasi kamera ganda pada OnePlus 5T. Kamera tersebut saat ini diklaim memiliki kemampuan untuk menangkap gambar dalam kondisi low light jauh lebih baik. Terdiri atas kamera utama 16 megapiksel yang sama dengan kamera pada OnePlus 5, namun dipasangkan dengan kamera sekunder 20 megapiksel dengan bukaan yang sangat cerah, yakni f/1.7. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur "Intelligent Pixel Tech" yang mampu mengkombinasikan empat buah piksel menjadi satu untuk mengurangi noise yang muncul ketika low-light.

Selain tiga peningkatan tersebut, OnePlus 5T masih memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya. Seperti menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM sebesar 6GB dan internal memory seluas 64GB, serta baterai berkapasitas 3.300 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat Dash Charge. Ponsel ini juga menyediakan varian yang lebih tinggi dengan RAM sebesar 8GB dan internal memory seluas 128GB. 


OnePlus 5T akan segera dijual 21 November mendatang di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, India, dan beberapa negara di benua Eropa. Ponsel flagship killer ini dibanderol seharga US$500 untuk varian RAM 6GB dan US$560 untuk varian RAM 8GB. Bagaimana dengan ketersediaannya di Indonesia? Nampaknya kamu harus banyak-banyak beribadah ya untuk mengharapkan keajaiban tersebut. Namun tenang saja, melihat pengalaman yang sudah terjadi pasti banyak sekali penjual ponsel yang menjual produk OnePlus dengan garansi distributor.

Untuk spesifikasi lengkap dari OnePlus 5T, kamu bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Layar
6,01 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel, optic AMOLED.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
156,1 x 75 x 7,3 mm, 162 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core (4x2,45GHz Kryo dan 4x1,9GHz Kryo).
GPU
Adreno 540.
RAM
6/8GB.
Internal Storage
64/128GB.
External Storage
Tidak tersedia.
Kamera Belakang
Kamera utama 16 megapiksel dengan bukaan f/1.7 dan kamera sekunder 20 megapiksel megapiksel dengan bukaan f/1.7, phase detection autofocus, lampu kilat LED ganda.
Kamera Depan
16  megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, USB 2.0 Type-C 1.0.
Baterai
3.300 mAH dengan DASH Charge.
Sistem Operasi
Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka OxygenOS 4.7


Comments