Asus Luncurkan FX Series, Lini Notebook Gaming dengan Harga Lebih Terjangkau

Asus sudah memiliki lini ROG (Republic of Gamers) untuk mengisi segment gaming enthusiast. Lini tersebut sudah beberapa waktu ini menjadi andalan mereka untuk memenuhi kebutuhan dari para penggunanya, terutama para gamers di seluruh dunia. Namun Asus juga menyadari bahwa tidak semua gamers memiliki anggaran yang cukup untuk dapat memiliki notebook lini ROG. Maka dari itu, Asus meluncurkan sebuah lini notebook gaming terbaru yang memiliki banderol harga lebih terjangkau.

asus fx series
Gambar dari dokumen Asus.

Asus FX Series adalah lini notebook gaming yang memiliki komponen-komponen kelas atas layaknya sebuah ROG namun memiliki banderol harga lebih terjangkau. Secara penampilan, notebook yang termasuk dalam lini ini memiliki tampilan yang tidak kalah gahar jika dibandingkan dengan ROG. Bahkan sekilas pada bagian depannya terlihat mirip dengan ROG seri GL milik penulis. Hanya saja memang terdapat sedikit perbedaan antara FX Series dan ROG. Misalnya, keyboard milik FX Series masih mengandalkan desain chiclet, sedangkan ROG sudah menggunakan desain island. Namun tenang saja, keyboard milik FX Series tersebut juga sudah dilengkapi dengan backlit berwarna merah sehingga memadai untuk kamu yang gemar bermain di ruangan gelap ataupun sekadar tampil keren saja.

Akan ada dua varian dari FX Series yang akan melenggang di pasar Indonesia. Salah satunya adalah Asus FX553VD. Notebook ini telah dilengkapi oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke tujuh (Kaby Lake) yang memiliki kinerja sangat tinggi dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10 Series yang dapat mengakomodir kebutuhan para gamers. Dengan kombinasi ini, kamu dapat memainkan game masa kini dengan lancar tanpa takut kendala apapun. Tidak hanya untuk para gamers saja, notebook ini juga cocok bagi para pengguna yang menuntut kinerja komputasi tinggi, misalkan para graphic designer ataupun videographer.

asus fx series
Gambar dari dokumen Asus.

Dari segi media penyimpanan, Asus FX553VD sudah dilengkapi oleh sebuah harddisk berkapasitas 1TB. Jika dirasa kurang cukup, kamu bisa melakukan upgrade dengan menggantinya ke harddisk berkapasitas hingga 2TB ataupun SSD berkapasitas hingga 512GB. Untuk memory RAM-nya sendiri, notebook ini sudah dibekali oleh RAM sebesar 8GB dengan tipe DDR4 2400MHz. Menurut penulis sih, RAM tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodir segala aktivitas kamu sehari-hari. Jika ingin upgrade, kamu bisa melakukan upgrade dengan menggunakan RAM hingga maksimal 32GB.


Di Indonesia, Asus FX553VD akan dipasarkan dengan harga Rp12.299.000. Notebook ini juga sudah dilengkapi dengan layanan garansi purna jual selama dua tahun yang berlaku secara global. Setiap pembelian dari FX553VD, kamu akan mendapatkan bonus berupa gaming backpack secara cuma-cuma.

Untuk spesifikasi lengkap dari Asus FX553VD bisa kamu lihat di bawah ini.

Main Spec.
ASUS Gaming FX553VD
CPU
Intel® Core™ i7 7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM (Upgradeable up to 32GB)
Storage
1TB SATA HDD up to 2TB HDD, 512GB SSD
Optical Drive
Super Multi-DVD
Display
15,6” Non-glare TN FHD (1920x1080)
Graphics
Discrete graphics Nvidia GTX 1050 2GB GDDR5
Input/Output
1x audio, 1x USB 3.0 Type-C, 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x USB 2.0, 1x RJ45 LAN, 2x USB 3.0
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11b/g/n/ac, Bluetooth 4.0
Battery
Polymer 4 cells 48 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 383 x 255 x 30 mm
Weight
2,5Kg with Battery
Features
Keyboard Chiclet keyboard RED-Backlit KB w/ number key Anti-Ghost key support (30 key), ASUS GameFirst, Cooling Overboost
Price
Rp12,299,000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000




Comments