Bukti Sajikan Update Cepat, Nokia 6 Versi Global Dapatkan Patch Keamanan November

Salah satu visi dari HMD untuk kebangkitan kembali ponsel Nokia adalah menggunakan sistem operasi Android stock dan menghadirkan update secara berkala. Visi tersebut nampaknya bukan hanya isapan jempol, sebab Nokia 6 versi global dengan nama kode TA-1003 baru saja mendapatkan perbaikan keamanan bulanan untuk bulan November ini. Bagi kamu pengguna Nokia 6 yang beberapa waktu ini sudah dijual secara resmi baik secara daring maupun toko ritel offline, silakan untuk mengeceknya di menu "software update".

Gambar dari gsmarena.com.

Update untuk Nokia 6 tersebut memiliki ukuran 150MB dan tidak membawa ubahan lain selain perbaikan celah keamanan. Dengan beredarnya kabar update Oreo yang akan datang sebelum pergantian tahun, asumsi saya segala fitur baru ataupun ubahan besar akan hadir di update tersebut. Dengan visi Nokia yang sudah saya sebutkan di atas, artinya HMD tidak perlu waktu lama untuk membagikan patch keamanan maupun major update lainnya beberapa hari setelah update tersebut difinalisasi oleh Google.

Baca juga: Janji Dapatkan Android P, Bukti Komitmen HMD Pada Pengguna Setia Nokia

Sekadar info, belum lama ini HMD mengumumkan bahwa beta testing sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Nokia 8 telah selesai. Artinya, update tersebut akan hadir tidak lama lagi. Nokia 6 memang tidak memiliki program public beta yang dapat memberikan kisi-kisi kapan update tersebut muncul, namun sih sepertinya tidak akan berbeda jauh peluncurannya dengan sang flagship.

Comments