Inilah Oppo A79, Kembaran F5 di Negeri Panda?

Oppo baru saja meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka di Tiongkok bernama Oppo A79. Sebelumnya, ponsel tersebut sudah bocor terlebih dahulu dari lembar perizinan sertifikasi produk milik TENAA dan di situs milik China Telecom. Ponsel pintar ini memiliki layar dengan aspect ratio 18:9 dan spesifikasi kelas menengah. Sepintas, ponsel ini mengingatkan penulis akan Oppo F5. Bagaimana menurut kalian?

Gambar dari androidcrunch.com.

Ternyata feeling penulis tidak salah, sebab Oppo A79 memiliki spesifikasi yang sama persis dengan yang dimiliki oleh F5. Ponsel ini masih menggunakan chipset MediaTek Helio P23 dengan prosesor  delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 2,5GHz, pengolah grafis Mali-G71, dan RAM sebesar 4GB. Untuk media penyimpanan, A79 dibekali dengan internal storage seluas 64GB. Kamu bisa menambahkan media penyimpanan eksternal berjenis microSD. Sebuah pemindai sidik jari terletak di bagian belakang ponsel ini. Bentuknya yang oval benar-benar sama dengan yang dapat kita jumpai di Oppo F5.

Kamera depan dan layar adalah dua hal yang bisa dikatakan membedakan ponsel ini dengan saudara kembarnya yang telah lebih dulu keluar di Indonesia. Jika F5 memiliki kamera depan 20 megapiksel, A79 hanya memiliki kamera depan 16 megapiksel. Sedangkan untuk layarnya sendiri, sama-sama mengadopsi aspect ratio 18:9 dengan resolusi 2.180 x 1.080 piksel, namun A79 sudah menggunakan layar berjenis OLED. Ponsel ini masih menggunakan baterai berdaya 3.000 mAh, akan tetapi ada satu fitur yang membedakannya dengan F5. Oppo A79 sudah mendukung fitur pengisian daya cepat khas Oppo, yakni VOOC.


Oppo A79 akan berjalan dengan antarmuka ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1.1 Nougat. Penjualannya akan dimulai pada 1 Desember 2017 mendatang dengan banderol CNY2,399. 
Tidak diketahui apakah ponsel ini akan dipasarkan di luar Tiongkok atau tidak, mengingat spesifikasinya yang sangat mirip dengan Oppo F5 yang sudah terlebih dahulu beredar di beberapa negara.


Comments