Kenapa Kamu Harus Memilih LG V30+?

Mendekati penghujung tahun 2017 ini, LG Indonesia secara mengejutkan meluncurkan ponsel pintar flagship tercanggih mereka saat ini. Setelah pada pertengahan tahun kemarin mereka membawa G6, kali ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut kembali menghadirkan ponsel andalan mereka dari seri V. Tidak tanggung-tanggung, varian dari seri V yang dibawa adalah LG V30+, yakni varian tertinggi dari seri ini. Melihat dari banderol harganya, ponsel ini bisa dibilang merupakan pesaing serius dari Samsung Galaxy S8+. Sebenarnya sih bisa jadi pesaing kuat untuk Galaxy Note8, hanya saja V30+ tidak memiliki stylus.

v30+
Gambar dari lg.com.

Melihat dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, ada beberapa hal yang menurut penulis membuat kamu harus memilih LG V30+ sebagai the next daily driver. Apa sajakah hal tersebut? Simak di bawah ini.

  • Chipset kuat Qualcomm Snapdragon 835
Smartphone ini adalah smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset paling kencang dari Qualcomm di tahun ini. Snapdragon 835 terdiri atas prosesor delapan inti dengan empat inti Kryo berkecepatan 2,45GHz dan empat inti Kryo lainnya berkecepatan 1,9GHz. Dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 540, kamu tidak akan mendapatkan kendala apapun saat menjalankan beragam aplikasi maupun game dengan grafis yang memukau.

  • Multitasking gemilang dan ruang penyimpanan yang lega
LG V30+ dibekali dengan RAM sebesar 4GB. Dengan RAM yang besar tersebut, melakukan multitasking bukanlah perkara yang sulit. Berpindah-pindah aplikasi dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus tidak akan menjadi kendala yang berarti di smartphone ini. Bagi kamu yang suka mengunduh dan memasang banyak aplikasi dan game berukuran besar, tidak perlu khawatir lagi kehabisan ruang. Sebab V30+ memiliki internal storage seluas 128GB. Luas banget kan? Masih kurang? Kamu bisa memasangkan microSD hingga kapasitas 256GB di slot yang tersedia meskipun harus berbagi tempat dengan sim card (hybrid slot).

  • Layar yang luas dan "bening" dengan P-OLED
Ponsel flagship ini memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi yang sangat tinggi, yakni 1.440 x 2.880 piksel. Dengan rasio 18:9, layarnya terlihat lebih memanjang dan hampir memenuhi keseluruhan dari bagian depan perangkat. Layar berjenis P-OLED tersebut mampu menampilkan gambar yang tajam dan "bening" serta warna yang lebih cerah. Tentunya pengalaman kamu melihat layar pada saat browsing, menonton video, maupun bermain game akan semakin menyenangkan.

  • Kamera ganda dengan fitur video profesional
Kamera menjadi fitur yang diunggulkan pada ponsel ini, Bagaimana tidak, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 16 megapiksel dengan aperture f/1.6, 3-axis OIS, dan PDAF serta kamera sekunder 13 megapiksel dengan aperture f/1.9. Konfigurasi tersebut juga ditunjang oleh phase detection dan laser autofocus serta lampu kilat LED. Kamera yang dimiliki oleh ponsel ini tentunya mampu menangkap gambar dengan hasil yang tajam, bahkan di dalam keadaan low light sekalipun. Tidak hanya untuk foto saja, LG V30+ juga dirancang untuk melakukan perekaman video profesional. Hal ini berkat adanya manual control pada modus perekaman video. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan LG Cine-Log untuk merekam video dalam format Log. Biasanya format ini digunakan oleh para pembuat video agar lebih leluasa untuk melakukan color grading dan editing.

  • Fitur audio yang mewah dengan dukungan Hi-Fi QuadDAC
LG V30+ mampu memberikan kualitas audio yang sangat memukau berkat adanya high performance QuadDAC serta 32-bit playback. Suara yang dapat dihasilkan dari ponsel ini akan terdengar seperti layaknya pemutar musik kelas atas. Kamu bisa mendengarkan musik favorit seperti sedang menonton konser.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat kamu harus memilih LG V30+ sebagai the next daily driver. Perangkat ini dibanderol seharga Rp10.499.000, harga yang sangat wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan begitu tinggi dan mengesankan. Kamu bisa membeli smartphone ini di toko-toko ponsel langganan. Tapi, kamu juga bisa melakukan pre-order ekslusif dari tanggal 18 - 20 Desember (ya, hari ini terakhir!) di JD.ID untuk mendapatkan promo cashback dari beberapa bank yang berpartisipasi serta bonus sebuah earphone dari Bang & Olufsen Beoplay H3 senilai Rp 2.000.000.

Spesifikasi teknis lengkap dari LG V30+ dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.


Layar
6 inci dengan resolusi 1.440 x 2.880 piksel, P-OLED, Corning Gorilla Glass 5.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
151,7 x 75,4 x 7,3 mm, 158 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 835 dengan prosesor octa-core (4x2,45GHz Kryo dan 4x1,9GHz Kryo).
GPU
Adreno 540.
RAM
4GB.
Internal Storage
128GB.
External Storage
microSD hingga kapasitas 256GB (berbagi slot dengan kartu SIM).
Kamera Belakang
Kamera utama 16 megapiksel dengan bukaan f/1.6, OIS, dan kamera sekunder 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9, phase detection & laser autofocus,  lampu kilat LED ganda.
Kamera Depan
5  megapiksel dengan bukaan f/2.2.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, GALILEO, USB 3.1 Type-C 1.0.
Baterai
3.300 mAh.
Sistem Operasi
Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka LG UX 6.0+


Comments