Moto X4 Android One dapatkan Update Android 8.0 Oreo

Moto X4 diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Smartphone ini memiliki dua varian, satu adalah varian Android One dengan sistem operasi stock Android, satu lagi adalah varian dengan software khas Motorola. Kabar baik untuk kamu pengguna varian Android One, saat ini update Android 8.0 Oreo telah hadir untuk perangkat milik kamu.

Gambar dari androidpolice.com.

Update tersebut memiliki build number OPW27.1 yang berisi Android 8.0 Oreo dengan pemuktahiran keamanan Android terbary. Dikarenakan smartphone ini adalah sebuah perangkat Android One, seharusnya tidak ada ubahan yang berarti layaknya Android 8.0 Oreo yang ada pada perangkat Pixel maupun Nexus.

Baca juga: Murah Tetap Update Bukan Hanya Sebuah Mimpi di Nokia 3

Berdasarkan data dari Google, hingga Desember 2017 distribusi sistem operasi Android masih didominasi oleh Android 6.0 Marshmallow di angka 29,7%. Sedangkan untuk Android 8.0 Oreo sendiri masih di angkat 0,5%. Artinya masih banyak perangkat Android yang belum mendapatkan update ke sistem operasi Android terbaru, bahkan ke versi 7.1 Nougat yang hanya mendapatkan sebaran 4%. Beberapa produsen smartphone, seperti Nokia dan Asus sudah berkomitmen untuk memuktahirkan versi Android untuk beberapa perangkat mereka hingga Android 8.0 Oreo.

Comments