Murah Tetap Update Bukan Hanya Sebuah Mimpi di Nokia 3

Saat ini perkembangan ponsel pintar memang semakin pesat. Jika dahulu fitur-fitur canggih hanya bisa dinikmati oleh ponsel dengan banderol 5 juta rupiah ke atas, sekarang kamu bisa menikmati beragam fitur canggih, terutama yang ada di ponsel berbasis sistem operasi Android dengan harga perangkat tidak sampai 2 juta rupiah. Beragam fitur seperti kamera beresolusi tinggi, layar yang jernih, daya tahan baterai yang kuat, hingga penggunaan chipset yang kencang bisa kamu nikmati di ponsel pintar dengan harga yang terjangkau.

Gambar dari nokiapoweruser.com.

Namun, biasanya ada satu kekurangan yang harus kamu rasakan ketika menggunakan ponsel murah tersebut. Tidak adanya jaminan update ke sistem operasi terbaru kadang bisa membuat kamu berpikir kembali untuk menentukan sebuah ponsel layak dibeli atau tidak. Apalagi, Google dengan rajin meluncurkan sistem operasi Android terbaru setiap tahunnya. Mayoritas ponsel pintar dengan harga murah hanya bisa bermimpi untuk mendapatkan update terbaru. Akan tetapi, ternyata tidak dengan Nokia 3. Baru-baru ini, ponsel besutan HMD Global tersebut baru saja mendapatkan security update untuk bulan Desember.

Jika kamu pengguna Nokia 3, segera cek menu system update pada ponsel kamu untuk mendapatkan update sebesar 345,3MB ini. Di dalam update tersebut, kamu bisa mendapatkan update untuk Google Security Patch bulan Desember 2017, peningkatan stabilitas sistem, dan ubahan minor pada performa antarmuka pengguna. Update ini memang tidak membawa versi Android 7.1.2 seperti yang diprediksikan, nampaknya HMD Global akan langsung membawa Android 8.0 Oreo untuk Nokia 3.

Baca juga: Nokia 7: Ponsel Kelas Menengah Penuh Harapan?

Meskipun hanya mendapatkan minor update, namun tetap saja update pada Nokia 3 ini menunjukkan komitmen dari HMD Global. Perlu diketahui, mereka menjanjikan akan memberikan update secara konstan untuk security patch tiap bulannya dan mendapatkan update sistem operasi minimum dua tahun setelah ponsel diluncurkan. Saat ini, kamu bisa membeli produk Nokia 3, 5, dan 6 secara bebas di pasar Indonesia. Walaupun banderol harganya sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor, namun kualitas fisik produk dan jaminan update membuat Nokia menjadi pilihan yang cukup menarik.


Comments