Spotify 2017 Wrapped: Rangkuman Musik yang Kamu Dengarkan di 2017

Menutup tahun 2017 ini, Spotify meluncurkan sebuah situs yang berisi rangkuman musik yang kamu dengarkan di sepanjang tahun ini. Situs yang bernama 2017 Wrapped tersebut memungkinkan kamu melihat beragam informasi seputar kebiasaan kamu mendengarkan musik di aplikasi layanan music streaming asal Swedia tersebut. Melalui data pengguna yang mereka analisa, Spotify menjabarkan siapa penyanyi favorit kamu, lagu apa yang paling sering kamu dengar, genre favorit kamu, hingga menyediakan beberapa fakta menarik selama kamu menggunakan layanan mereka.

spotify

Bagaimana cara menggunakan layanan ini? Kamu cukup membuka situsnya di 2017wrapped.com dan hubungkan akun Spotify kamu dengan situs ini. Dengan antarmuka yang cukup sederhana namun sedap dipandang, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ditampilkan pada tiap laman situs ini. Meskipun nampaknya sederhana, tentunya data hasil analisa dari Spotify ini sangat berguna bagi kamu untuk mengetahui musik apa saja yang kamu suka dengarkan dan referensi musik lainnya dengan genre serupa dari musik favorit kamu.


Gambar di atas ini adalah contoh hasil analisa milik penulis. Bisa dilihat rangkuman data dari beberapa kategori milik penulis yang sudah dianalisa oleh Spotify. Memang sih, genre 'dance pop' menjadi salah satu genre musik favorit penulis beberapa tahun belakangan ini. Untuk artis teratas dan lagu teratasnya pun terjawab cukup akurat. Hanya saja karena penulis menggunakan Spotify ini berdua dengan istri, maka data di akun Spotify milik penulis juga tercampur dengan kebiasaan mendengarkan musik dari istri penulis.


Sudahkan kamu membuka situs 2017wrapped.com dan melihat hasil analisa data musik favorit kamu di Spotify. Siapa sih penyanyi favorit kamu dan lagu apa saja yang sering kamu dengarkan? Yuk bagikan hasilnya di kolom komentar!

Comments