Unboxing Infinix Zero 5: Flagship Keren Harga Super Hemat

Di penghujung tahun 2017 ini, beberapa produsen ponsel pintar masih semangat untuk meluncurkan produk unggulan mereka. Tidak terkecuali Infinix yang belum lama ini meluncurkan flagship terbaru mereka, yakni Infinix Zero 5 dan Zero 5 Pro di Dubai, Uni Emirat Arab. Banyak penggemar gadget di Indonesia bertanya-tanya kapan kedua ponsel tersebut beredar di Nusantara. Tidak perlu waktu yang lama, Infinix pun menjawabnya dengan mengajak beberapa rekan media, blogger, dan komunitas pengguna Infinix ke sebuah acara yang bertempat di restoran Tjikini Lima, Cikini, Jakarta Pusat.

infinix zero 5

Di dalam acara ini, penulis bersama rekan-rekan lainnya diperkenalkan secara langsung dengan Infinix Zero 5. Ponsel berukuran hampir 6 inci ini cukup membuat penulis terkagum-kagum. Pasalnya ketika penulis menggegam ponsel ini, terasa sekali build quality yang begitu baik dengan finishing yang rapi. Cukup berbeda dengan beberapa ponsel Infinix sebelumnya.

infinix zero 5

Selain fisiknya terasa kokoh dan mantap, Infinix Zero 5 juga memiliki layar yang jernih dan tajam. Meskipun resolusinya masih full HD, namun layar dari ponsel ini sangat enak dipandang ketika penulis mencobanya untuk membuka beberapa aplikasi seperti menonton video di YouTube atau melakukan browsing menggunakan Chrome. Sekilas mengenai performanya, ponsel yang menggunakan chipset MediaTek Helio P25 dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2,6 GHz ini mampu menjalankan berbagai aktivitas tanpa hambatan. Berpindah-pindah aplikasi terasa lancar dan mulus berkat penggunaan RAM 6GB yang sangat besar untuk ukuran smartphone saat ini. Sayangnya penulis tidak sempat untuk menguji ponsel ini untuk bermain game, sebab tidak ada game yang terpasang pada ponsel ini. Namun di atas kertas, seharusnya pengolah grafis Mali-T880 MP2 dapat menjalankan game masa kini tanpa cela.

infinix zero 5

Jika melihat pada bagian belakang ponsel ini, terdapat sebuah pemindai sidik jari berbentuk bulat. Penulis iseng mencobanya untuk membuka kunci layar. Ternyata waktu yang dibutuhkan untuk membuka kunci layar tersebut relatif cepat. Di atas pemindai sidik jari tersebut, terlihat konfigurasi kamera ganda yang menjadi salah satu daya tarik utama dari Infinix Zero 5. Kamera tersebut terdiri atas sebuah kamera 12 megapiksel dengan lensa wide dan sebuah kamera 13 megapiksel dengan lensa tele. Sayangnya, penulis lupa untuk mengirim hasil foto dari ponsel ini sehingga tidak bisa menampilkan hasilnya. Namun sekilas di layar ponsel, hasil jepretan-nya terlihat bisa disandingkan dengan kamera ponsel yang berada di rentang harga 4-6 juta rupiah.

infinix zero 5

infinix zero 5

Untuk kelengkapan penjualan sendiri, di dalam kardus Infinix Zero 5 kita dapat menemukan satu unit ponselnya, berbagai kitab seperti buku manual dan kartu garansi, charger, serta sebuah headset berjenis earplug.


infinix zero 5

Penasaran seperti apa sih performa lengkap dari ponsel ini? Tunggu saja tanggal mainnya di Januari 2018 mendatang! Untuk harga jualnya sih, penulis mendapatkan bocoran di kisaran harga 3,5 juta. Harga yang sangat menarik bukan untuk spesifikasi kelas flagship seperti ini?





Comments