Inikah Penampakan Samsung Galaxy S9 dan S9+?

Bocoran gambar mengenai ponsel pintar flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S9 dan S9+ memang sudah banyak beredar. Namun kebanyakan dari bocoran gambar tersebut terlihat kurang jelas ataupun memiliki gambar yang agak buram. Evan Blass yang terkenal akan bocoran informasi seputar teknologi, belum lama ini membocorkan penampakan terbaru dari duet terbaru dari Korea Selatan tersebut. Melalui tulisannya yang dimuat di Venture Beat, sosok yang terkenal dengan username @evleaks di Twitter ini membocorkan press image dari Galaxy S9 dan S9+

Gambar dari venturebeat.com.

Jika dilihat sekilas, kedua ponsel tersebut memang tidak jauh berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+. Namun menurut kabar yang beredar, keduanya akan memiliki beberapa perbedaan selain ukuran layar. Ya, kita tahu selama ini varian plus dari Samsung hanya memiliki perbedaan di ukuran layar yang biasanya lebih luas. Namun kali ini Samsung sepertinya akan membedakan spesifikasi keduanya, dengan tujuan diversifikasi produk yang lebih beragam tentunya.

Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan memiliki layar 5,8 inci dan S9+ akan memiliki layar 6,2 inci. Kedua layar tersebut tentunya akan menggunakan resolusi QHD+ dan berjenis SuperAMOLED. Untuk urusan dapur pacu, keduanya kemungkinan akan sama-sama menggunakan chipset Exynos terbaru dari Samsung. Hanya saja, keduanya akan memiliki perbedaan pada kapasitas RAM dan internal storage. Dari info yang beredar, S9 akan memiliki RAM 4GB dan internal storage 64GB, sedangkan S9+ akan memiliki RAM 6GB dan internal storage 128GB. Tidak hanya itu, S9 juga hanya akan memiliki kamera belakang satu buah saja, sedangkan S9+ direncanakan akan memiliki kamera belakang ganda.


Perbedaan tersebut mengingatkan kita akan langkah Apple menciptakan iPhone varian biasa dan plus, di mana keduanya memiliki penggemarnya masing-masing. Kemungkinan Samsung melihat hal ini sebagai peluang, sebab banyak pengguna ponsel pintar yang nyaman menggunakan layar tidak terlalu besar, dan sebagian ada yang senang untuk menggunakan layar yang besar. Selain itu, perbedaan harga diantara Galaxy S9 dan S9+ juga bisa memberikan pilihan kepada calon pembeli. Bagaimana dengan kamu sendiri, jika keduanya sudah rilis di pasaran, manakah yang akan kamu pilih?

Comments