Nokia 2 Resmi Diluncurkan, Dijual Ekslusif di JD.ID

Setelah beberapa hari muncul teaser-nya di media sosial, akhirnya Nokia 2 resmi diluncurkan pada kemarin di Indonesia. Ponsel pintar yang dibanderol tidak lebih dari 1,5 juta rupiah tersebut menjadi ponsel termurah yang diluncurkan oleh Nokia pasca peralihan mereka mengadopsi sistem operasi Android. Meskipun memiliki banderol harga yang murah, ponsel ini tetap membawa kualitas fisik terbaik seperti saudaranya.

Gambar dari JD.ID.

Nokia 2 masih terbuat dari material yang kokoh dengan kombinasi aluminium frame seri 6.000 dan plastik polikarbonat untuk bagian belakangnya. Bahkan, ponsel ini juga mendapatkan nilai ketahanan yang baik untuk ponsel kelas pemula dari JerryRigEverything, sebuah kanal YouTube yang seringkali menyiksa sebuah ponsel untuk mengetahui durabilitas fisik dari ponsel tersebut. Baterai berkapasitas 4.100mAh yang mampu menopang hidup dari ponsel ini selama dua hari menjadi fitur utama yang ditonjolkan oleh HMD Global. Nampaknya, ponsel ini cocok untuk kamu yang membutuhkan ponsel sekunder dengan daya tahan baterai yang cukup panjang.

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 2 menggunakan layar LTPS IPS LCD seluas 5 inci beresolusi 720 x 1.280 HD. Layar tersebut dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Penggunaan chipset lawas nampaknya akan menjadi sebuah dilema untuk kamu yang ingin membeli ponsel ini. Ya, Nokia 2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 212 yang terdiri atas prosesor empat inti Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan pengolah grafis Adreno 304. RAM sebesar 1GB dan internal storage seluas 8GB sekilas terlihat pas-pasan, namun ke depannya ponsel ini akan mendapatkan update Android 8.1 Oreo Go Edition yang sudah dioptimalkan untuk ponsel kelas pemula. Jika dirasa kurang, Nokia menyediakan sebuah slot microSD yang terpisah dari slot kartu SIM yang mampu membaca kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

Baca juga: Nokia 2 Terlihat di Geekbench dengan Snapdragon 212

Penjualan Nokia 2 sudah dimulai dari kemarin secara ekslusif hanya di situs JD.ID. Saat ini kamu hanya dapat membeli dengan pilihan warna Pewter Black saja. Namun nantinya akan ada dua pilihan warna lainnya, yakni Copper Black dan Pewter White.

Comments