Vivo Pamerkan In-Display Fingerprint di CES 2018

Setelah tahun lalu sempat heboh, akhirnya Vivo memamerkan teknologi in-display fingerprint pertama di dunia pada pagelaran CES 2018. Pemindai sidik jari yang dibuat oleh Synaptics tersebut memungkinkan kamu untuk membuka kunci layar hanya dengan menyentuh atau melakukan tap pada layar perangkat. Teknologi ini memungkinkan produsen untuk tetap menghadirkan pemindai sidik jari pada bagian depan perangkat yang menggunakan layar model penuh (rasio 18:9).

Gambar dari digit.in.

Vivo mengatakan jika smartphone dengan in-display fingerprint ini sudah siap untuk diproduksi secara massal. Sayangnya mereka belum bisa memberikan informasi mengenai detail ataupun spesifikasi teknis dari smartphone tersebut. Hanya saja dari gambar yang sedikit menjelaskan mengenai teknologi ini, sensor sidik jari akan berada di antara mainboard dan panel OLED. Artinya, smartphone ini akan menggunakan layar berjenis OLED/AMOLED. Vivo juga menginformasikan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan di tahun 2018 ini.

Dengan adanya teknologi in-display fingerprint, bisa dibilang Vivo akan menjadi salah satu pionir dalam teknologi keamanan ponsel. Synaptics pun menjamin jika teknologi ini memiliki tingkat keamanan yang sama bagusnya dengan pemindai sidik jari yang ada di flagship saat ini, seperti di Vivo X20 dan Samsung Galaxy S8.


Bagaimana pendapat kalian mengenai teknologi ini guys? Akankah menjadi "the next thing" di tahun 2018 ini? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!


Comments