Nuance Hentikan Dukungan Swype untuk Android dan iOS

Kabar sedih datang dari salah satu keyboard pihak ketiga yang populer di Android dan iOS, yakni Swype. Nuance Communications, pemilik dan pengembang aplikasi papan ketik tersebut telah mengkonfirmasi melalui pesan yang dikirimkan kepada para pengguna setia mereka yang sebelumnya telah melaporkan beragam bugs ke tim layanan pelanggan dari Swype. Mereka mengatakan bahwa Swype tidak akan mendapatkan update di Android dan tidak akan ditawarkan kepada pengguna iOS di App Store.

Gambar dari gsmarena.com.

Swype Keyboard menjadi populer ketika aplikasi papan ketik ini menjadi default keyboard untuk banyak perangkat Huawei. Tidak hanya itu, papan ketik ini juga papan ketik awal yang menawarkan fitur swipe to type, di mana pengguna cukup menyapukan jari di atas tuts papan ketik untuk mengetik karakter yang diinginkan. Nuance Communication berencana untuk mengakhiri semua dukungan untuk semua unit bisnis langsung ke konsumen end user mereka dan akan fokus kepada solusi kecerdasan buatan yang akan dijual kepada konsumen bisnis. Produk yang akan merekan pasarkan adalah sebuah dictation software yang digunakan pada kendaraan ataupun peralatan medis.


Untuk kamu pengguna setia Swype, jangan khawatir. Masih banyak alternatif papan ketik yang bisa kamu pertimbangkan lho sebagai pengganti. Dua diantaranya adalah Gboard yang dikembangkan oleh Google dan SwiftKey yang dikembangkan oleh Microsoft. Keduanya sudah diunduh dan dipasang oleh lebih dari 500 juta pengguna, baik di Android maupun iOS.

Comments