Render Asus Zenfone 5 Bocor, Usung Kamera Ganda dan Layar Penuh

Asus telah menjadi salah satu produsen smartphone yang cukup diperhitungkan oleh pasar ketika mereka menggebrak dengan Zenfone generasi kedua. Sayangnya, generasi ketiga dan keempat sepertinya tidak memiliki daya tarik yang sama dengan pendahulunya tersebut. Sudah masuk tahun 2018, produsen asal Taiwan ini nampaknya akan segera move on dengan mempersiapkan Zenfone generasi kelima.

Gambar dari winfuture.de.

Zenfone 5 sudah dijadwalkan oleh Asus akan diperkenalkan saat pagelaran Mobile World Congress di Barcelona 27 Februari mendatang. Jika melihat kebiasaan Asus sebelumnya, Zenfone generasi kelima ini tidak akan datang dengan satu jenis saja. Mengacu pada tagar #backto5 yang digaungkan di media sosial Asus, kemungkinan mereka akan memperkenalkan lima buah produk baru. Salah satu diantaranya memiliki render gambar yang sudah terlebih dahulu bocor yang bisa kamu lihat di atas.

Pada gambar tersebut, nampaknya Asus akan mengikuti jejak produsen lain yang mengadopsi layar penuh dengan rasio aspek 18:9. Tombol kapasitif yang terdapat di bawah layar telah hilang, kemungkinan akan digantikan dengan on-screen button. Beralih ke sisi belakang ponsel ini, mungkin kamu akan berpendapat bahwa Asus telah menggunakan desain yang telah populer digunakan oleh produsen gadget berlambang buah tergigit jika melihat dari konfigurasi kamera gandanya.  Namun jika melihat desain secara keseluruhan, rasanya menurut penulis lebih mirip ke ponsel kamera ganda yang sempat menjadi primadona di pasar Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Satu hal yang perlu diperhatikan dari render gambar di atas adalah penggunaan microUSB. Biasanya, Asus akan menggunakan USB Type-C jika meluncurkan produk flagship maupun kelas menengah seperti yang dapat kita temukan pada jajaran Zenfone 3. Sepertinya render ini merujuk pada Zenfone 5 kelas pemula - menengah, seperti jajaran Asus Zenfone Max. Berada di kisaran 2 juta rupiah, Zenfone Max merupakan lini ponsel Asus yang memiliki baterai yang cukup besar dan konfigurasi kamera ganda sejak generasi keempat. Berarti bukan tidak mungkin jika di generasi kelima ini mereka masih tetap mempertahankan nilai jual tersebut.


Sayangnya, semua ini masih sebatas spekulasi saja. Spesifikasi maupun render yang beredar belum tentu merepresentasikan Zenfone 5 yang akan diluncurkan nanti. Apapun yang akan diluncurkan oleh Asus, semoga saja produk terbaru tersebut dapat mendulang kesuksesan yang sama seperti pendahulu mereka di generasi kedua silam.

Comments