Chrome Blokir Video Dengan Suara untuk Terputar Otomatis

Google Chrome mulai menghentikan putaran otomatis untuk video dengan suara pada beberapa situs dengan opsi klik kanan saat meluncurkan versi 64. Baru-baru ini Google baru saja merilis beberapa kode terbaru, termasuk satu set kriteria baru yang harus diimplementasikan oleh sebuah situs untuk dapat memutar video dengan suara secara otomatis. Dengan kode terbaru ini, praktis pengguna tidak akan mendapatkan video dengan suara terputar secara otomatis pada update versi 66 mendatang.

Gambar dari gsmarena.com.

Berdasarkan artikel yang dirilis oleh Chromium Blog, pengguna harus melakukan tap atau klik pada situs ketika berselancar untuk dapat memulai pemutaran video dengan suara. Pada versi mobile, situs tersebut harus ditempatkan ke dalam Home Screen Chrome. Selain fitur ini, Chrome versi 66 juga akan membawa sebuah peringatan untuk crash yang diakibatkan oleh penginjeksian kode oleh software pihak ketiga. Selain itu, Google juga menghilangkan trust untuk sertifikat Symantec. Chrome versi baru ini sudah tersedia dalam versi beta yang kemungkinan versi stabilnya akan hadir tidak lama lagi.

Baca juga: Update Opera Browser Terbaru Memudahkan Akses Aplikasi Pesan untuk Pengguna

Dengan hadirnya fitur ini, nampaknya akan cukup membantu untuk kamu yang sering terganggu dengan situs yang menampilkan iklan-iklan video dengan suara. Apalagi jika iklannya berasal dari situs porno ataupun judi, nggak enak didengar banget kan?

Comments