Inikah Bocoran Moto G6 Play Terbaru?

Gelaran Mobile World Congress 2018 telah usai, namun hingga saat ini hype dari acara tahunan tersebut masih terus terasa. Ada satu merek besar yang cenderum tidak "berbunyi" pada acara di Barcelona kemarin. Motorola yang sekarang dimiliki oleh Lenovo tidak mengumumkan smartphone terbaru pada MWC 2018 ini. Padahal di 2017 silam, mereka cukup heboh dengan memperkenalkan jajaran Moto G series. Akan tetapi, secara diam-diam ternyata mereka sedang mempersiapkan penerus dari smartphone kelas menengah tersebut.

Gambar dari techradar.com.

Sebuah dokumen bocor dari badan seritifikasi perangkat komunikasi Taiwan, NCC. Dari bocoran dokumen tersebut, terlihat bahwa Motorola sedang melakukan uji sertifikasi untuk ponsel pintar penerus dari Moto G series. Ponsel yang diyakini sebagai Moto G6 Play dengan nama kode XT-1922 ini hadir dengan bahasa desain yang mirip dengan Moto X4. Lebih jelasnya, kamu bisa lihat beberapa foto asli dari ponsel tersebut di bawah ini.

Gambar dari trendytechz.com.

Gambar dari trendytechz.com.

Merujuk dari lembar spesifikasi dari dokumen yang bocor tersebut, Moto G6 Play akan hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi 720 x 1.440 (HD+). Layar berjenis IPS LCD tersebut sudah memiliki rasio aspek kekinian 18:9. Di sektor dapur pacu, ponsel ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang akan ditemani oleh RAM sebesar 3 atau 4GB dan internal storage seluas 32 atau 64GB. Untuk kameranya sendiri, ponsel ini memiliki kamera belakang 16 megapiksel yang dilengkapi oleh lampu kilat LED tunggal. Sedangkan untuk kamera depannya juga memiliki sensor 16 megapiksel. Dari segi konektivitas, G6 Play dilengkapi oleh Bluetooth v4.2, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, serta masih memiliki audio jack 3,5mm. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan port microUSB 2.0 yang sudah mulai usang.


Membawa embel-embel "Play", sudah pasti ponsel ini membawa keunggulan utama di sektor ketahanan baterai. Moto G6 Play dibekali dengan baterai berdaya 4.000mAh. Baterai tersebut sih seharusnya sanggup untuk dibawa beraktivitas sehari-hari, mengingat resolusi layar yang dimiliki oleh ponsel ini tergolong tidak terlalu menguras baterai. Satu hal unik yang bisa kamu temukan di ponsel ini adalah Lenovo telah memindahkan sensor pemindai sidik jari, dari yang biasanya menggunakan tombol fisik di sisi depan bagian bawah layar menyatu dengan tombol home, saat ini pindah ke sisi belakang di bawah kamera. Posisi pemindai sidik jari tersebut bukan posisi favorit penulis, namun jika merujuk pada gambar terlihat sebuah logo 'batwing' ala Moto terlihat elegan menyatu pada pemindai sidik jari.

Saat ini, belum ada informasi lebih detail mengenai ketersediaan perangkat ataupun banderol harga dari Moto G6 Play. Melihat kesuksesan Moto G5s Plus di Indonesia, bukan tidak mungkin jika Lenovo akan membawa ponsel yang sepertinya akan dibanderol di bawah 3 juta rupiah ini ke tanah air. Kita doakan saja ya, guys!




 

Comments