Instagram Akan Kembali Seperti Dulu?

Kabar gembira bagi kamu para warganet yang gemar bermain Instagram. Ingatkah kamu jika beberapa waktu yang lalu Instagram mengganti algoritma mereka yang menjadikan linimasa pengguna tidak sesuai dengan kronologis asli? Ya, algoritma tersebut membuat linimasa kamu menjadi berantakan dan menampilkan beragam post dari akun yang kamu ikuti menjadi kacau balau. Sebel kan kalau kamu melihat post dari teman yang diunggah kemarin tapi baru muncul di linimasa kamu hari ini?

Gambar dari resourcemagonline.com.

Tenang aja guys, ada kabar menggembirakan nih datang dari beberapa pengguna Instagram. Menurut kabar yang beredar, saat ini Instagram sedang menguji coba kembali linimasa dengan urutan kronologis sesuai dengan waktu. Kabar ini datang dari pengguna dengan akun @icelandic_explorer. Ia mengunggah sebuah post di Instagram Story miliknya yang mengatakan jika Instagram akan kembali ke urutan kronologis seperti sediakala. Namun saat ini, hanya segelintir pengguna saja yang dapat menikmati fitur ini.

Jika benar algoritma Instagram akan kembali seperti dulu, tentunya ini merupakan kabar baik bagi sebagian besar pengguna, termasuk penulis. Linimasa dengan urutan kronologis sesuai waktu adalah linimasa yang paling nyaman untuk digunakan. Selain jauh lebih mudah untuk dimengerti dan dioperasikan, linimasa tersebut juga bisa memperlihatkan post seseorang lebih rapi dan terorganisir. Sebab dengan algoritma saat ini, kamu akan kebingungan melihat linimasa yang isinya penuh dengan post yang terlihat random dan tidak urut, yang terkadang cukup menyebalkan.


Bagaimana menurut pendapat kamu sendiri? Apakah kamu senang dengan perubahan ini atau kamu lebih menyukai algoritma Instagram saat ini yang tidak sesuai urutan kronologis?

Comments