Ponsel Xiaomi Terbaru Gunakan Snapdragon 710?

Desas-desus mengenai kemunculan ponsel terbaru dari Xiaomi semakin ramai dibicarakan oleh netizen. Kabar yang paling baru, terkuak bahwa ada dua ponsel Xiaomi yang akan meluncur tidak lama lagi dengan nama kode Comet dan Sirius. Hal yang paling menarik dari bocoran kedua ponsel tersebut adalah keduanya akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710.

Gambar dari xda-developers.com.

Snapdragon 710 adalah sebuah chipset kelas menengah atas yang memiliki posisi di antara seri 600 dan 800. Chipset tersebut merupakan rebrand dari Snapdragon 670 yang digadang-gadang sebagai versi "sunat" dari Snapdragon 845. Memiliki prosesor delapan inti yang terdiri dari dua inti Cortex-A75 dan enam inti Cortex-A55. Secara performa, chipset ini diperkirakan akan memiliki performa di atas Snapdragon 660 dan di bawah Snapdragon 845.

Dilansir dari XDA-Developers, Xiaomi Comet dan Sirius akan memiliki spesifikasi yang serupa. Sama-sama menggunakan Snapdragon 710, layar berjenis OLED dengan fitur "Always on Display", dan berbasis Android 8.1 Oreo. Perbedaannya terletak di ukuran baterai, di mana Sirius memiliki baterai dengan daya lebih besar serta adanya "notch" pada Sirius. Meskipun spesifikasi ini masih abu-abu, namun nampaknya Comet dan Sirius adalah flagship Xiaomi selanjutnya yang mungkin akan bernama Mi 7 dan Mi 7 Lite.

Belum ada keterangan resmi ataupun kabar detail lainnya mengenai keberadaan kedua ponsel Xiaomi tersebut. Di Indonesia sendiri, perusahaan asal Tiongkok tersebut sedang sibuk mempersiapkan peluncuran jagoan sejuta umat mereka, yakni Redmi Note 5.

Comments