Inikah Spesifikasi Nokia X?

HMD Global akan memperkenalkan Nokia X sebentar lagi. Namun sebelum acara peluncurannya yang akan diadakan pada Rabu (16/5) mendatang, spesifikasi serta penampakan dari ponsel pintar ini telah bocor. Ponsel dengan nomor model TA-1099 sudah terdaftar di TENAA lengkap dengan gambar dan spesifikasi kuncinya. Menurut daftar tersebut, ponsel ini akan hadir dengan sistem operasi Android 8.1.


Gambar dari shouji.tenaa.com.cn.

Merujuk pada tabel spesifikasi yang ada di TENAA, Nokia X akan datang dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,8GHz. Tidak disebutkan chipset apa yang digunakan oleh ponsel pintar ini, namun jika melihat kecepatannya sama dengan kecepatan pada Qualcomm Snapdragon 636. Akan ada tiga pilihan berdasarkan memory RAM, yakni 3, 4, dan 6 GB. Sedangkan untuk internal storage-nya memiliki kapasitas 32 dan 64 GB. Konfigurasi ini serupa dengan yang dapat kita temukan pada Asus Zenfone Max Pro M1.


Untuk layarnya, Nokia X akan hadir dengan notch yang isinya terdapat sebuah kamera depan dan speaker. Karena adanya "jidat" tersebut, maka layar dari ponsel ini memiliki rasio 19:9 dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dan luas 5,8 inci. Ukuran ponsel ini sebesar 147,2 x 71 x 8 mm, tidak berbeda jauh dengan ukuran Nokia 6 (2018). Terlihat pada gambar, ponsel ini memiliki konfigurasi kamera ganda pada kamera belakang. Kamera sekundernya memiliki resolusi 16 megapiksel. Sayangnya, daftar tersebut tidak menyebutkan resolusi kamera sekundernya. Untuk kamera depannya sendiri, memiliki resolusi 16 megapiksel juga.

Nokia X akan diluncurkan dengan pilihan warna Blue, Black, dan Silver. Baterai sebesar 3.000mAh juga sudah tertanam pada ponsel pintar ini. Dengan spesifikasi yang sudah terdaftar pada TENAA, nampaknya memperkuat bahwa Nokia X akan memiliki posisi diantara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7+.


Comments

  1. spesifikasinya mantap, mesti harganya juga lumayan he....

    ReplyDelete

Post a Comment