Penampakan Samsung Galaxy A6 dan A6+ Muncul di Situs Resmi Samsung Indonesia

Sudah beredar gosipnya beberapa waktu yang lalu bahwa Samsung sedang mempersiapkan ponsel kelas menengah untuk meneruskan generasi Galaxy A. Setelah di awal tahun meluncurkan Galaxy A8 dan A8+, perusahaan asal Korsel tersebut diperkirakan akan segera meluncurkan Galaxy A6 dan A6+. Hal ini diperlihatkan dengan hadirnya sebuah laman resmi untuk kedua ponsel tersebut di situs Samsung Indonesia.

Gambar dari samsung.com/id

Samsung Galaxy A6 dan A6+, seperti yang dijelaskan pada laman resminya, akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A8 dan A8+. Hadir dengan layar Infinity Display berjenis SuperAMOLED, keduanya tidak memiliki tombol fisik lagi di bagian depan seperti yang ada pada Galaxy A seri tahun 2017. Sensor pemindai sidik jari pun pindah ke bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera belakang.

Selain desain dan layar, laman resmi kedua ponsel tersebut juga menjelaskan mengenai kamera yang dimiliki oleh kedua ponsel ini. Samsung Galaxy A6 memiliki kamera belakang tunggal 16 megapiksel dengan aperture f/1.7, sedangkan A6+ dilengkapi dengan kamera belakang ganda 16 + 5 megapiksel, di mana kamera utamanya memiliki aperture f/1.7 dan kamera sekundernya f/1.9. Dengan aperture yang besar tersebut, kedua ponsel ini menjanjikan performa low light yang lebih baik. Khusus A6+ yang memiliki konfigurasi kamera ganda, Samsung membekalinya dengan fitur Live Focus yang memungkinkan kamu untuk mengatur depth of field untuk mendapatkan efek bokeh, baik saat kamu ingin menjepret foto maupun setelah foto telah dijepret.

Gambar dari samsung.com/id

Dua hal lain yang dipamerkan oleh Samsung di laman resmi A6 dan A6+ adalah ketersediaan fitur pintar Bixby. Personal assistant kebanggaan Samsung tersebut dipercaya dapat membantu aktivitas kamu sehari-hari dengan tiga keunggulan yang dimilikinya: Vision untuk mendapatkan informasi menggunakan kamera, Home untuk mengakses aplikasi dan konten favorit, serta Reminder yang selalu mengingatkan kamu akan hal penting sesuai dengan waktu, lokasi, dan situasi. Selain fitur Bixby, satu fitur lainnya yang dipamerkan adalah hadirnya Dolby Atmos pada kedua ponsel ini. Dengan Atmos tersebut, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman menonton film ataupun bermain game yang lebih impresif ketika menggunakan earphone.

Satu hal yang disayangkan dari laman resmi ini adalah belum adanya harga banderol dari Galaxy A6 maupun A6+. Berkaca dari peluncuran A8 dan A8+ sih, keduanya akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Kemungkinan di kisaran 4 - 5 juta untuk A6 dan 5 - 6 juta untuk A6+. Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, menurut kalian apakah pantas keduanya mendapatkan harga banderol di kisaran tersebut?

Oh ya, secara cerdas Samsung memberikan tabel komparasi untuk kedua ponsel tersebut. Hal ini tentunya dapat membantu kamu dalam melihat keunggulan dari masing-masing model. Kamu bisa melihat tabelnya di bawah ini.

Gambar dari samsung.com/id.

spesifikasi samsung galaxy a6 dan a6+
Gambar dari samsung.com/id.

Comments