Xiaomi Ekspansi Bisnis ke Perancis dan Italia

Xiaomi menjadi salah satu brand yang selalu diperbincangkan jagat ponsel pintar. Tidak hanya mampu menawarkan produk dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang terjangkau, perusahaan asal Tiongkok ini juga mampu merangkul pengguna setia mereka yang biasa disebut Mi Fans. Setelah beberapa laporan menyebutkan bahwa saat ini Xiaomi menjadi produsen ponsel pintar terbesar keempat di dunia, kabar yang tidak kalah mengejutkan datang kembali. Dikutip dari sebuah cuitan oleh Senior VP Xiaomi, Wang Xiang, Xiaomi siap untuk melakukan ekspansi bisnis mereka ke darata Eropa, tepatnya ke Perancis dan Italia.

Gambar dari akun Twitter @XiangW_

Kehadiran Xiaomi di kedua negara tersebut tentunya akan semakin memperkuat eksistensi mereka di benua biru. Dijadwalkan, Xiaomi akan meluncurkan perangkat Mi di Perancis pada 22 Mei dan di Italia pada 24 Mei mendatang. Kemungkinan besar, perusahaan yang dinahkodai Lei Jun itu akan membuka Mi Store resmi di kedua negara tersebut. Selama ini, perangkat Xiaomi hanya dijual melalui ritel seperti Carrefour atau Media World. Selain itu, melihat karakteristik pengguna Eropa yang lebih menyukai pembelian ponsel melalui operator seluler, terbuka kemungkinan jika Xiaomi akan bekerja sama dengan operator lokal untuk menjual perangkat Redmi dan Mi mereka.


Ekspansi Xiaomi ke Perancis dan Italia ini membuka peluang untuk kehadiran perangkat Xiaomi di negara Eropa lainnya. Bukan tidak mungkin Xiaomi akan mendulang sukses dan menyalip Huawei sebagai produsen ponsel pintar terbesar ketiga di dunia. Bagaimana menurut kalian? Akankah Xiaomi sanggup untuk menjadi pemain besar di kancah dunia ponsel pintar global? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Comments