YouTube Luncurkan Fitur Reminder

Google sudah memperkenalkan Android P pada pagelaran Google I/O belum lama ini. Ada banyak fitur dan pembaruan yang akan hadir, salah satunya adalah fitur untuk melacak waktu yang kamu habiskan dengan perangkat tiap harinya. Fitur tersebut juga dapat melacak waktu yang digunakan untuk tiap aplikasi serta berapa kali kamu membuka kunci perangkat. Namun ternyata tidak perlu menunggu update Android P untuk fitur tersebut hadir di ponsel pintar milik kamu. Sebab, Google sudah menyisipkannya ke dalam aplikasi YouTube untuk Android.

Gambar dari gsmarena.com.

Fitur terbaru pada YouTube ini berfungsi sebagai pengingat sudah berapa lama kamu telah menonton beragam video di YouTube. Jika sudah mencapai batas waktu yang telah ditentukan, maka akan muncul sebuah pop up yang mengingatkan kamu untuk beristirahat.  Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, kamu tinggal membuka "Settings" yang berada di laman "Profile" pada aplikasi YouTube. Pilih opsi "General", lalu kamu akan melihat "Remind me to take a break". Kamu bebas memilih interval waktu untuk pengingat tersebut, dengan pilihan dari 15 hingga 180 menit.

Selain fitur pengingat tersebut, Google juga menghadirkan fitur scheduled digest. Fitur ini akan mengelompokan semua notifikasi yang kamu dapat dari aplikasi YouTube dan menyajikannya dalam satu waktu tertentu sesuai dengan waktu pilihan kamu.

Comments