Teaser Oppo Find X: Akankah Oppo Kembali Bertarung di Kelas Flagship?

Sebelum terkenal menjadi "selfie expert and leader", Oppo adalah sebuah merek smartphone yang sarat akan teknologi tinggi. Melalui seri "Find", perusahaan asal Tiongkok tersebut membawa beragam kecanggihan yang bisa disandingkan dengan pemain besar lainnya seperti Samsung ataupun Apple. Contohnya adalah layar Full HD pertama pada smartphone yang mereka hadirkan pada Oppo Find 5. Contoh lainnya, VOOC charging yang hingga saat ini menjadi salah satu teknologi pengisian daya cepat tercanggih.

Gambar dari gsmarena.com.

Nampaknya masa-masa kejayaan Oppo sebagai salah satu petarung di kelas flagship akan segera kembali. Setelah beberapa tahun belakangan ini para penggemar gadget, khususnya di Indonesia hanya disuguhkan oleh seri F yang hanya memiliki unique selling point di kamera depan, tidak lama lagi perusahaan Tiongkok tersebut akan memperkenalkan seri baru yang melanjutkan dari seri Find sebelumnya. Melalui gambar teaser bertajuk Find X yang beredar di media sosial, sepertinya Oppo akan meluncurkan flagship mereka dengan DNA seri Find yang mengedepankan teknologi serta fitur canggih.

Jika berbicara soal spesifikasi, memang masih terlalu dini. Sebab, Oppo tidak memberikan bocoran sama sekali mengenai spesifikasi teknis dari Find X. Namun lagi-lagi dari rumor yang beredar di media sosial. flagship ini nampaknya akan memiliki desain dengan layar penuh dan tentunya "notch" pada bagian atas layar. Kalau ingin berbicara ekspektasi, smartphone ini tentunya akan sarat dengan teknologi terkini. Sebut saja layar beresolusi QHD+. chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM sebesar 6/8GB, hingga internal storage seluas 128GB. Pada sektor kamera, kemungkinan ponsel ini juga akan mengadopsi konfigurasi kamera ganda pada kamera belakang dengan sensor canggih.

Perlu diketahui, Oppo masih "bersaudara" dengan Vivo dan OnePlus di bawah naungan BBK Electronics. Jadi bukan tidak mungkin jika Find X akan mengusung desain dan spesikasi yang serupa dengan Vivo Apex atau OnePlus 6. Penasaran dengan kelahiran kembali dari seri Find ini? Mari kita tunggu kehadirannya tidak lama lagi!

Comments