Samsung Galaxy Note 9 Akan Miliki S-Pen Canggih?

Siap-siap untuk kamu para pecinta Samsung, khususnya seri Galaxy Note. Menurut kabar yang beredar di dunia maya, Galaxy Note 9 yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang akan memiliki S-Pen yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan yang ada saat ini. Hal ini diperkuat dengan munculnya sebuah teaser dari Samsung yang menonjolkan S-Pen tersebut.

Gambar dari akun Twitter @UniverseIce.

Menurut bocoran terbaru yang dibocorkan oleh akun Twitter pembocor informasi dari Tiongkok @UniverseIce, S-Pen pada Galaxy Note 9 akan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. Dengan konektivitas tersebut, pulpen digital tersebut dapat berfungsi sebagai Bluetooth controller dan tentunya kemampuan untuk mengontrol pemutaran musik secara nirkabel. Bahkan dari laporan yang diketahui oleh SamMobile, S-Pen tersebut juga dilengkapi dengan speaker kecil yang kemungkinan bisa digunakan untuk mendengarkan musik.

Berdasarkan kabar lainnya, S-Pen yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 akan memiliki kemampuan lebih dari sekadar pulpen digital. Selain melakukan pemutaran musik, ada kemungkinan jika S-Pen tersebut bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Jadi nantinya, kamu tidak perlu menggunakan perangkat headset Bluetooth untuk melakukan hal tersebut. Cukup dengan S-Pen saja. Dengan beragam kemampuan yang dimiliki oleh S-Pen tersebut, bukan tidak mungkin kita sebgai pengguna akan dapat memiliki interaksi yang lebih beragam ketika menggunakan Galaxy Note 9. Selain itu, kemampuan tersebut juga menambah pembeda antara seri Galaxy Note dengan Galaxy S.

Baca juga: Penampakan Samsung Galaxy A6 dan A6+ Muncul di Situs Resmi Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Note 9 diprediksi akan membawa spesifikasi teknis terkini yang setara dengan flagship yang sudah hadir terlebih dahulu. Qualcomm Snapdragon 845 ataupun Exynos terbaru dipadukan dengan RAM sebesar 4 atau 6 GB akan menjadi sajian utama. Kemampuan kameranya sendiri mungkin akan identik dengan apa yang sudah hadir di Galaxy S9 atau S9+. Untuk desainnya sendiri, kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah kita lihat pada Galaxy Note 8.


Comments