Update Android 8.1 Xiaomi Mi A1 Banyak Bug?

Xiaomi Mi A1, smartphone Android One yang sangat populer di Indonesia ini baru saja mendapatkan update terbaru. Memiliki ukuran sekitar 1,2GB, update tersebut menjadi major update yang membawa versi Android terbaru 8.1. Dilansir oleh GSMArena, update ini membawa sejumlah ubahan yang bisa ditemui pada update 8.1 pada umumnya, seperti launcher yang sama dengan milik Pixel 2, tema gelap dan terang, serta security patch bulan Juni 2018.

Gambar dari GSMArena.com.

Namun tidak hanya ubahan positif, ternyata update Android 8.1 milik Xiaomi Mi A1 ini kembali memiliki bug yang tidak sedikit. Beberapa diantaranya adalah tidak adanya dukungan Treble, hilangnya EIS, dan tidak ada aplikasi FM Radio. Memang change-log resmi dari update ini belum tersedia, namun joeyhuab, member senior dari XDA Developers membuatnya ke dalam daftar berikut:

Gambar dari GSMArena.com.

Baca juga: Xiaomi Belum Rilis Kernel Mi A1, Pengembang Ternama Geram

Satu bug yang cukup mengkhawatirkan dari update ini adalah adanya laporan jika update tersebut dapat menghilangkan semua history SMS yang ada pada perangkat kamu. Jika ada pesan teks yang penting untuk kamu simpan, sebaiknya jangan mencoba-coba untuk melakukan update. Tunggu saja setelah Xiaomi melunurkan update berikutnya yang sudah aman dari bug.

Comments