Langsung ke konten utama

Cara Memilih Power Bank Berkualitas

Power bank adalah sebuah alat yang wajib dimiliki oleh para pengguna gadget saat ini. Banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang di smartphone/tablet mereka tidak dibarengi dengan peningkatan teknologi yang ada pada baterai. Sehingga, banyak keluhan mengenai baterai gadget boros dan cepat habis. Power Bank hadir layaknya pahlawan di saat banyak orang membutuhkan suntikan daya baterai. Kemampuan power bank untuk mengisi "hidup gadget" kapan saja dan di mana saja membuatnya populer di kalangan pengguna smartphone/tablet.

Namun, para gadget freak juga harus berhati-hati dalam memilih power bank. Sebab. pengisi daya portable tersebut memiliki kualitas yang beragam. Sama dengan barang elektronik lainnya, power bank memiliki tingkat kualitas dari yang jelek hingga yang bagus. Menggunakan power bank dengan kualitas yang buruk dalam jangka panjang dapat merusak gadget kesayangan Anda, terutama kerusakan baterai. Maka dari itu, Anda perlu memilih power bank yang dapat mengisi daya gadget dengan aman. Penulis akan membeberkan beberapa cara untuk memilih power bank yang berkualitas untuk smartphone/tablet Anda.



  • Pilih merk ternama

power bank
Gunakanlah power bank yang berasal dari merk ternama. Power bank dari merk ternama biasanya memiliki kualitas yang baik dengan berbagai fitur yang mumpuni. Selain itu, power bank merk ternama juga memiliki jaminan garansi yang jelas. Sehingga jika terjadi sesuatu pada power bank yang Anda beli, Anda dapat melakukan klaim garansi.

  • Kelengkapan fitur

power bank

Sama seperti smartphone/tablet, power bank juga memiliki berbagai fitur yang berguna untuk Anda. Seperti fitur dual USB output yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya 2 buah perangkat sekaligus. Ada juga fitur fast charge, mengisi daya gadget Anda akan lebih cepat dan efisien. Banyak power bank juga menyediakan sebuah fitur senter, sangat berguna ketika keadaan darurat seperti mati lampu.

  • Menggunakan cell baterai ternama

power bank

Power bank berkualitas menggunakan cell baterai berkualitas pula. Sebelum Anda membeli, pastikan power bank yang ingin Anda beli menggunakan cell baterai dari merk ternama seperti Panasonic/Sanyo, Samsung, dan LG.

  • Jangan tergiur harga murah

power bank

Ada harga ada rupa, pepatah ini lumrah digunakan dalam produk elektronik. Tidak terkecuali power bank. Jangan Anda tergiur dengan power bank yang memiliki daya yang besar namun memiliki harga yang murah. Ada harga yang harus dibayar untuk teknologi canggih, termasuk teknologi yang tertanam di power bank.

Selain keempat hal di atas, model dan ukuran juga bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli power bank. Terutama bagi para kaum hawa yang biasanya menyukai power bank dengan model cantik. Soal ukuran, tidak dipungkiri power bank yang memiliki ukuran mungil dengan bobot ringan akan lebih menarik karena lebih mudah untuk dibawa. Satu yang patut diingat, sebelum membeli power bank sebaiknya Anda sesuaikan budget dan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk membeli power bank yang cocok dari ribuan power bank yang beredar di pasaran.

Gambar diambil dari mi.com dan discountkeys.net.

Komentar

  1. jaman sekarang memang sepertinya charger dan power bank menjadi benda wajib untuk dibawa khususnya pengguna smartphone

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.