Skip to main content

Review Acer Aspire 3 A315-41: Solusi AMD Ryzen yang Perkasa Buat Gamer Kerehore

Apakah kamu seorang gamer yang memiliki mobilitas tinggi namun terkendala budget untuk membeli gaming laptop? Jika ya, maka kamu sudah tidak perlu pusing lagi! Sebab salah satu produsen laptop yang udah terkenal banget di Indonesia, yakni Acer, udah nyiapin solusinya buat kamu. Melalui lini Aspire 3 yang diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen series, Acer siap menghadirkan terbaik untuk para gamer yang memiliki budget tidak terlalu besar namun tetap mendapatkan performa yang brilian untuk diajak gaming masa kini.

Inilah Alasan Android Membutuhkan Banyak RAM

Salah satu misteri yang hingga saat ini menjadi buah bibir di kalangan pengguna ponsel pintar adalah penggunaan RAM besar pada perangkat Android. Hal ini tidak dapat dipungkiri, coba saja Anda menggunakan ponsel Android yang memiliki RAM di bawah 1 GB, pasti akan terasa tidak smooth dan lag bukan? Lalu mengapa iPhone dengan RAM 1 GB masih dapat berjalan dengan mulus dan lancar?

android iphone ram


Berdasarkan sebuah jawaban di Quora, hal tersebut disebabkan oleh Java yang digunakan oleh Android. Dengan menggunakan Java, Android memiliki sebuah proses yang disebut dengan garbage collection. Ketika seorang pengguna Android menutup sebuah aplikasi, proses garbage collection mendaur ulang memory. Permasalahan mulai muncul ketika proses tersebut membutuhkan memory 4 hingga 8 kali lebih banyak agar proses tersebut bisa berjalan lebih cepat. Jika sejumlah memory yang dibutuhkan tidak tersedia, maka proses tersebut akan memperlambat kinerja dari Android.

android iphone ram


Ponsel iPhone menggunakan sistem operasi iOS yang tidak memiliki proses garbage collection, sehingga performanya tidak akan menurun meskipun hanya memiliki 1 GB RAM. Tidak seperti Android saat ini yang "wajib" memiliki 2-3 GB RAM agar dapat berjalan lancar. Jawaban garbage collection tersebut dijawab oleh seseorang bernama Glyn Williams di Quora. Berkat jawaban dari Glyn, setidaknya para pengguna ponsel pintar kini mengetahui misteri yang selama ini menghantui pikiran mereka.


Gambar diambil dari arstechnica.com dan quora.com.

Comments

  1. Iya, banyak memori RAM yang terpakai. Kadang kalau download harus hapus yang lain dulu. Pas saat browsing kalau memori ga support langsung eror. Terpaksa aplikasi yang kurang penting harus dibuang, pada hal sayang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu beli ponselnya sesuai kebutuhan...jika memang butuh banyak aplikasi ya cari yang ramnya 2 GB atau lebih...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.