Skip to main content

OnePlus 3 dan 3T Dapatkan Update Community Beta Android 9.0 Pie

Lebih dari setengah tahun yang lalu, OnePlus mengumumkan sedang mempersiapkan update Android 9.0 Pie untuk OnePlus 3 dan 3T. Sepertinya janji tesebut segera ditepati, sebab perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah meluncurkan update versi beta dari sistem operasi Android versi anyar itu. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Manu J, Global Product Operations Manager OnePlus melalui forum resmi OnePlus.

Inilah Linshof i8, Ponsel Android Dengan Bentuk Oktagonal

Apakah Anda merasa bosan dengan model ponsel pintar masa kini yang gitu-gitu aja? Memang, tidak dipungkiri ponsel-ponsel saat ini memiliki model yang mirip satu sama lain. Bahkan, ada perusahaan teknologi sampai melayangkan gugatan ke kompetitor lantaran model ponselnya mirip (walaupun pada kenyataannya tidak terlalu mirip). Sebuah perusahaan asal Austria ingin mendobrak persoalan model tersebut. Linshof, perusahaan teknologi berbasis di Wina, Austria meluncurkan sebuah ponsel pintar Android dengan bentuk oktagonal atau segi delapan. Ponsel tersebut diberi nama Linshof i8.

linshof i8 octagonal smartphone android


Dengan model seperti kertas yang dilipat pada setiap sudutnya, Linshof i8 mengingatkan pada ponsel Motorola model lama. Tidak hanya modelnya yang unik, ponsel Austria ini juga memiliki spesifikasi hardware yang cukup menakjubkan. Anda mendapatkan sebuah tempat penyimpanan internal sebesar 80 GB. Penyimpanan tersebut termasuk partisi sebesar 64 GB untuk menyimpan file dan 16 GB sisanya menggunakan flash chip kecepatan tinggi yang digunkan untuk memasang aplikasi. Jika penyimpanan 80 GB dirasa kurang, Linshof berencana mengeluarkan model 144 GB. Hal ini sangat berbeda dari mayoritas ponsel pintar yang beredar saat ini. Apalagi banderol harganya hanya US$ 380 atau sekitar Rp 4.6 juta.

Dari sisi layar, Linshof i8 menggunakan layar sebesar 5 inchi dengan resolusi 1080p. Prosesor 8 inti dengan kecepatan 2.1 GHz dan RAM sebesar 3 GB menjadi dapur pacu ponsel ini. Kamera 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan kamera depan 8 megapiksel turut menyempurnakan Linshof i8. Semua itu dibalut dengan Android 5.0 Lollipop yang menggunakan antarmuka modifikasi dari Linshof.

Sangat menarik bukan ponsel asal benua Eropa ini? Namun sepertinya Anda harus menunggu hingga tahun depan untuk dapat mencicipinya. Itupun kalau Linshof berniat untuk menginjakkan kakinya di Indonesia.


Gambar diambil dari pocketnow.com.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.