Skip to main content

OnePlus 3 dan 3T Dapatkan Update Community Beta Android 9.0 Pie

Lebih dari setengah tahun yang lalu, OnePlus mengumumkan sedang mempersiapkan update Android 9.0 Pie untuk OnePlus 3 dan 3T. Sepertinya janji tesebut segera ditepati, sebab perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah meluncurkan update versi beta dari sistem operasi Android versi anyar itu. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Manu J, Global Product Operations Manager OnePlus melalui forum resmi OnePlus.

LUMID 3sixty, Ponsel Android Merek Indonesia Muncul di Indiegogo

LUMID, pemain baru di kancah ponsel pintar di Indonesia baru-baru ini membuat sebuah kampanye di Indiegogo. Merek asal Bandung, Jawa Barat tersebut melakukan sebuah fund raising untuk pendanaan produk terbaru mereka, yakni LUMID 3sixty. Bercita-cita ingin seperti produsen ponsel pintar Xiaomi dan OnePlus, LUMID ingin menghadirkan sebuah ponsel Android berkelas dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang ramah di kantong.

smartphone LUMID 3sixty


LUMID 3sixty memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • 5.0 inch FullHD display that perfectly comfortable to handle
  • Corning's Gorilla Glass 3rd Generation for screen protection
  • Fastest 64 bit processor in the world
  • 4 GB of RAM / 32 GB of ROM
  • Expandable storage via microSD up to 128 GB
  • Dual SIM cards with 4G LTE support on SIM1 and GSM on SIM2.
  • 20 MP f/1.8 aperture autofocus for main camera with dual led flash lights
  • 8 MP f/2.0 aperture autofocus for front camera
  • Monstrous 4.320 mAh removable battery
  • Unique notification lights with a lot of fuctionality
  • Latest 64 bit of Android OS and 2 years of updates support
  • Water and dust proof with IP67 certification
  • NFC for e-payment, data transfer, etc.
  • Bluetooth, Wifi, GPS
  • Wireless Charging support

Dengan spesifikasi setinggi itu, LUMID 3sixty direncakan akan dibanderol di bawah USD 400. Sangat terjangkau layaknya Xiaomi Mi4 dan OnePlus One. Spesifikasi sudah dipaparkan secara mendetail, walaupun belum ada kepastian chipset apakah yang nantinya akan dipergunakan oleh LUMID 3sixty. Namun jika dilihat secara keseluruhan, ponsel pintar Android ini sudah memiliki spesifikasi kelas wahid layaknya ponsel pintar kelas atas seharga 7 jutaan.

smartphone LUMID 3sixty

PT Binar Lumyna Indonesia sebagai pemegang merek LUMID menginginkan orang-orang mendapatkan akses ke teknologi ponsel pintar yang canggih namun dengan harga yang terjangkau. Untuk menuntaskan hal tersebut, perusahaan startup asal Bandung tersebut berusaha untuk mengumpulkan dana melalui Indiegogo. Mereka mengatakan bahwa sebagai perusahaan startup, mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk memproduksi LUMID 3sixty secara massal. Untuk itu dibutuhkan partisipasi dari para donatur, khususnya orang-orang geek yang tech savvy untuk agar memberikan donasi supaya proyek LUMID 3sixty bisa berjalan dengan lancar.

smartphone LUMID 3sixty

Sebelum LUMID 3sixty, PT Binar Lumyna Indonesia juga sudah memperkenalkan sebuah ponsel pintar Android lainnya, yaitu LUMID 1M. Memiliki spesifikasi yang tidak kalah canggih, ponsel Android ini diposisikan di kelas menengah namun dengan harga kelas bawah. Untuk lebih detailnya, Anda dapat mengunjuni situs LUMID.

Apakah Anda berminat untuk melakukan donasi sekaligus mendapatkan 1 unit LUMID 3sixty? Anda dapat mengunjungi link di bawah ini:



Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.