Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Nokia N1, Tablet Nokia Pertama Dengan Android 5.0 Lollipop

Setelah berspekulasi mengenai perangkat yang akan diluncurkan oleh Nokia pada artikel sebelumnya, akhirnya rasa penasaran penulis sudah terpenuhi. Nokia baru saja meluncurkan sebuah perangkat, bukan set-top box TV, bukan sebuah media player, melainkan tablet! Ya, Nokia meluncurkan sebuah tablet yang dinamakan Nokia N1. Tablet terbaru Nokia tersebut menjalankan sistem operasi Android terbaru, 5.0 Lollipop.

tablet nokia n1


Nokia N1 mengadopsi model iPad mini yang juga diadopsi Xiaomi dengan Xiaomi MiPad. Spesifikasinya pun terbilang tinggi. Tablet Android Nokia ini menggunakan layar sebesar 7.9 inchi dengan resolusi 2048 x 1536 panel IPS yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, layarnya juga sudah dilapisi fully laminated zero air-gap display, sehingga tidak ada gap antara layar dengan bezel. Body-nya sendiri terbuat dari bahan aluminium dengan model unibody, terlihat mewah dan kokoh.

tablet nokia n1
tablet nokia n1

Untuk dapur pacunya, Nokia mempercayakan kepada Intel dengan menggunakan prosesor 
Intel® 64-bit Atom™ Processor Z3580, 2.3 GHz yang dipadukan dengan memory RAM 2 GB LPDDR3 (800 MHz) dan pengolah grafis PowerVR G6430. Untuk tempat penyimpanan internal disediakan sebesar 32 GB. Tidak ada slot untuk tempat penyimpanan eksternal seperti microSD.

tablet nokia n1
tablet nokia n1

Pada sektor kamera, Nokia N1 memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sepertinya kamera dari tablet anyar Nokia ini terlihat biasa. Berpindah ke audio, inilah salah satu senjata utama Nokia N1. Menggunakan chip audio Wolfson WM8958E yang menjanjikan suara jernih dengan audio codec yang independen. Semua spesifikasi tersebut akan ditenagai dengan baterai lithium polymer 5,300 mAh.

tablet nokia n1


Dari segi perangkat lunak, Nokia N1 menggunakan Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan Z Launcher. Launcher ini adalah sebuah launcher yang dikembangkan oleh Nokia. Anda juga dapat mencicipi Z Launcher ini di ponsel Android Anda dengan mengunduhnya melalui Google Play Store. Tablet Nokia N1 ini dibanderol seharga USD 249. Belum ada kabar kapan tablet ini akan dipasarkan.



Gambar diambil dari theverge.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.